Minggu, 28 November 2021

PPKM Level 3 Diberlakukan di Kerinci, Kegiatan Kenduri Sko Ditunda

Rabu, 25 Agustus 2021 | 08:12:47 WIB


Pj Sekda Kerinci, Asraf
Pj Sekda Kerinci, Asraf / dokumentasi - Metrojambi.com

 KERINCI – Menindaklanjuti Instruksi Mendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci memberlakukan PPKM Level 3 sejak 24 Agustus hingga 6 September 2021.

Penjabat (Pj) Sekda Kerinci, Asraf mengatakan, selama pemberlakuan PPKM level 3 semua kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti Kenduri Sko ditunda dulu, dan izin atau rekomendasi yang telah dikeluarkan Satgas penanganan Covid-19 dibatalkan.

“Pelaksanaan Kenduri Sko ditunda dulu, karena ada dua desa yang sudah mengajukan izin atau rekomendasi dan sudah kita keluarkan surat pembatalan rekomendasi tersebut,” kata Asraf, Rabu (25/8).

Ditambahkan Asraf, penundaan Kenduri Sko dilakukan sampai kondisi betul-betul baik. “Kita harapkan pelaksanaannya ditunda sampai kondisi betul-betul sudah membaik,” ujarnya.

Asraf menuturkan, untuk pesta pernikahan bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Melalui pertimbangan yang sangat luar biasa, karena jika ditutup banyak warga kehilangan pekerjaan. Sehingga ini masih kita bolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, misalnya tidak menyediakan makanan prasmanan dan kita sarankan nasi kotak,” jelasnya.

Jika nanti ditemukan ada masyarakat yang tidak mengindahkan sesuai rekomendasi tim Satgas penanganan Covid-19 Kerinci, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dalam beberapa hari ini kita akan turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan ke tempat pesta-pesta,” katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments