Senin, 6 Desember 2021

Polres Muarojambi Dirikan Lima Posko PPKM Penyeimbang

Rabu, 25 Agustus 2021 | 15:17:53 WIB


Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja / Istimewa

JAMBI - Polres Muarojambi mendirikan lima Posko Penyekatan PPKM penyeimbang di wilayah Kabupaten Muarojambi yang merupakan daerah penyangga Kota Jambi.

"Puluhan pengendara terpaksa diputar balik saat penyekatan PPKM level 4 penyeimbang yang sudah diberlakukan karena tidak bisa menunjukkan surat vaksin, hasil tes PCR yang berlaku 1x24 jam dan surat tanda registrasi pekerja (STRP)," kata Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja di Muarojambi, Rabu (25/8).

Sejak diberlakukannya PPKM level 4 sesuai Imendagri Nomor 30 Tahun 2021, hampir seluruh wilayah memberlakukan penyekatan akses keluar masuk di Kabupaten Muarojambi.

Penyekatan di lima pos itu berlaku 23-29 Agustus untuk membatasi mobilitas dan aktivitas masyarakat.

Yuyan menyebutkan bahwa untuk masuk ke Kota Jambi ada lima titik wilayah Kabupaten Muarojambi sebagai pintu masuknya, maka memberlakukan penyekatan penyeimbang. Kelima pos atau titik penyekatan di Muarojambi yakni ada di Mestong, Kumpeh Ulu, Sungai Gelam, Jaluko, dan Maro Sebo.

"Kita imbau kepada masyarakat Kabupaten Muarojambi jika tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja," kata Yuyan.

Di lima titik pos penyekatan itu ditempatkan 47 personil Polri yang dibantu TNI, Dishub Muarojambi serta tenaga kesehatan daerah itu.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments