Senin, 6 Desember 2021

Pemkot Jambi Belum Putuskan Perpanjangan PPKM Level 4

Jumat, 27 Agustus 2021 | 13:41:18 WIB


Petugas Pos Penyekatan Simpang Rimbo memeriksa pengendara yang akan memasuki wilayah Kota Jambi yang tengah menerapkan pengetatan PPKM level 4
Petugas Pos Penyekatan Simpang Rimbo memeriksa pengendara yang akan memasuki wilayah Kota Jambi yang tengah menerapkan pengetatan PPKM level 4 / dokumentasi - Metrojambi.com

JAMBI - Dalam beberapa hari belakangan ini, beredar informasi Pemerintah Kota Jambi akan memperpanjang pengetatan PPKM level 4 hingga 6 September 2021.

Juru Bicara Pemkot Jambi, Erwandi menegaskan jika informasi tersebut tidak benar. Dikatakan, untuk kebijakan pemberlakuan penyekatan, pembatasan dan pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi dilaksanakan sesuai Instruksi Walikota Jambi Nomor 19 tahun 2021 tanggal 20 Agustus 2021.

Baca juga : 1.567 Kendaraan Diputar Balikkan Saat PPKM Level 4 Kota Jambi

"Kebijakan ini masih berlaku dan tetap sesuai rencana, dilaksanakan hingga tanggal 29 Agustus 2021. Hingga saat ini belum ada keputusan resmi untuk masa perpanjangan kebijakan tersebut," kata Erwandi, Jumat (27/8).

Dikatakannya lagi, keputusan perpanjangan ataupun tidak terkait kebijakan pengetatan PPKM level 4 Kota Jambi akan ditentukan kemudian, yakni di akhir masa pengetatan, berdasarkan hasil evaluasi bersama Pemkot Jambi, Pemprov Jambi dan jajaran Forkompimda Provinsi maupun Kota Jambi.

Erwandi juga mengatakan, selama penyekatan Pemkot Jambi juga memperkuat upaya testing dan tracing kontak erat kasus aktif di 10 lokasi zona oranye dalam wilayah Kota Jambi.

Baca juga : Seorang Warga Reaktif Rapid Test Antigen Saat Diperiksa Petugas Pos Penyekatan Simpang Rimbo

"Kemungkinan akan adanya lonjakan kasus bisa saja terjadi, karena tujuan tracing adalah untuk menelusuri jejak kasus aktif, yang kemudian akan kita tangani treatmentnya dengan baik (melokalisir/mempersempit penyebaran kasus)," kata Erwandi.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments