Minggu, 24 Oktober 2021

11.087 Pelajar SMP di Tebo akan Divaksin

Senin, 06 September 2021 | 14:08:33 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo telah memberikan nama-nama pelajar tingkat SMP di daerah tersebut kepada Dinas Kesehatan (Dinkes). Nama-nama yang diajukan ini, akan didaftarkan sebagai penerima vaksin Covid-19.

Kadis Dikbud Tebo, Sindi menyebutkan, sebanyak 11.087 pelajar tingkat SMP yang akan divaksin itu, sebagian sudah mulai dilakukan penyuntikan.

‘’Pemberian vaksin terhadap pelajar SMP ini mulai dilakukan pada September hingga 31 Desember mendatang,’’ ujarnya, Minggu (5/9).

"Penyuntikan vaksin bagi pelajar ini dilakukan bertahap, setiap kecamatan mendapatkan 4 tahap. Sehingga totalnya 48 kali," ungkapnya.

Dikatakan Sindi, pelajar yang didaftarkan, wajib mengikuti kegiatan vaksin yang dilakukan Dinkes Tebo. Namun, penyuntikan dilakukan setelah menjalani screening test terlebih dahulu.

"Pelajar wajib mengikuti vaksinasi, jika pun tidak, harus ada keterangan dari tim tenaga kesehatan (Nakes) yang membuat pelajar tidak boleh disuntik vaksin," tambahnya.

Sedangkan untuk tenaga pendidik, hampir seluruhnya telah di suntik vaksin. ‘’Kalaunpun, ada yang belum, berarti ada penyebab tenaga pendidik tidak bisa di suntik. Seperti mempunyai penyakit penyerta dan juga masih dalam program dan masa hamil,’’ katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tebo dr Riana mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar.

‘’Sebanyak 2,8 persen dari 11.087 pelajar sudah menerima vaksin. Sasaran vaksin pelajar dengan usia 12 hingga 17 tahun rata-rata usia tersebut sudah duduk di bangku SMP,’’ jelasnya.

"Vaksin pelajar ini kita lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, di lingkungan pendidikan, karena para pelajar juga sangat rentan terpapar," ungkapnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments