Selasa, 28 September 2021

Biaya Tes Usap Antigen di Bandara Sultan Thaha Jambi Turun

Senin, 06 September 2021 | 14:11:10 WIB


Pengelola Bandara menurunkan Tarif tes usap antigen di Bandara Sultan Thaha Jambi yang saat ini menjadi Rp 85 ribu
Pengelola Bandara menurunkan Tarif tes usap antigen di Bandara Sultan Thaha Jambi yang saat ini menjadi Rp 85 ribu / (ANTARA/IST)

JAMBI - Biaya layanan rapid tes antigen bagi calon penumpang pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi turun sejak Sabtu, 4 September 2021.

"Iya turun mulai 4 September 2021," kata EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Agus Supriyanto di Jambi, Minggu (5/9).

Farmalab selaku pengelola Airport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menurunkan tarif layanan rapid test usap antigen untuk skrining Covid-19 dari Rp 99.000 menjadi Rp 85.000. Penurunan tarif tes usap itu juga berlaku di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Agus mengatakan penurunan tarif usap antigen ini sebetulnya juga berlaku di beberapa Bandara di Indonesia seperti Bandar Soekarno Hatta, Bandara Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang).

Kemudian Depati Amir (Pangkal Pinang), Silangit (Tapanuli Utara), Kertajati (Majalengka), Banyuwangi (Banyuwangi), Tjilik Riwut (Palangkaraya), Radin Inten II (Lampung), HAS Hanandjoeddin (Tanjung Pandan), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), dan Jenderal Besar Soedirman (Purbalingga) dan bandara lainnya.

Agus menerangkan, dengan penurunan tarif tes usap antigen ini diharapkan dapat membantu calon pengguna layanan transportasi udara di Bandara Sultan Thaha Jambi dalam memenuhi aturan protokol kesehatan saat berpergian dengan angkutan udara di bandara pengelolaan Angkasa Pura II.

Airport Health Center yang menyediakan layanan tes antigen di bandara AP II dioperasikan sebagai bagian dari upaya mendukung penerapan protokol kesehatan dan menjaga kontribusi sektor penerbangan nasional terhadap penanganan pandemi.

Agus menjelaskan Angkasa Pura II terus berupaya memberikan kemudahan dalam melayani penumpang.

Di Bandara Sultan Thaha Jambi, kemudahan layanan dapat dirasakan penumpang dalam validasi dokumen penerbangan penumpang. Dengan inovasi dalam transformasi digital yang beberapa waktu lalu dilakukan Bandara Sultan Thaha Jambi melalui integrasi autogate dengan aplikasi peduli lindungi.

"Seperti diketahui di tengah pandemi ini calon penumpang pesawat harus memenuhi sejumlah persyaratan antara lain menunjukkan kartu vaksinasi dan surat keterangan tes Covid-19 yang juga terdapat secara digital di aplikasi peduli lindungi di Jambi lebih canggih lagi sudah terintegrasi dengan autogate, " ujarnya.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments