Minggu, 28 November 2021

Kabur Saat Distop, Polisi Tembak Mobil Kurir Bawa 8 Kg Sabu

Jumat, 30 Juli 2021 | 20:22:15 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 9 kg. Tiga orang pelaku berhasil ditangkap.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, pada 13 Juli 2021 lalu Ditresnarkoba Polda Jambi mendapatkan informasi akan ada pengiriman sabu-sabu dari Pekanbaru, Riau.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya dua orang pelaku berhasil ditangkap di Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

Rachmad menyebutkan pelaku yang ditangkap berinisial NMY selaku kurir asal Pekanbaru, serta B yang merupakan penerima barang. Dari penangkapan keduanya diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat lebih kurang 1 kg.

Lebih lanjut Rachmad mengatakan, setelah dilakukan pengembangan pada 23 Juli 2021 kembali ditangkap kurir berinisial FN dengan barang bukti 8 kg sabu. FN ditangkap saat akan mengantarkan barang haram tersebut dari Pekanbaru tujuan Palembang.

"Penangkapan dilakukan di jalan lintas Jambi-Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Ibru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi," kata Rachmad kepada wartawan, Jumat (30/7).

Rachmad menyebutkan, FN sempat tidak mau berhenti dan berupaya kabur dengan memacu mobil yang dikendarainya. Petugas kepolisian yang akan melakukan penangkapan juga sempat melepaskan tembakan ke arah mobil yang dikendarai FN.

"Ada empat tembakan yang diarahkan ke mobil. Dan tersangka selamat," kata Rachmad.

Dikatakannya lagi, pengungkapan kasus narkoba tersebut berkat kerja sama antara Ditresnarkoba Polda Jambi, Satlantas dan Satuan Brimob Polda Jambi.

"Mobil tersangka dihadang oleh Satuan Brimob sehingga mobil bisa berhenti," katanya.

Atas perbuatannya para pelaku disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments