Selasa, 9 Agustus 2022

Ribuan Pelajar di Muarojambi Diminta Jangan Takut di Vaksin

Rabu, 08 September 2021 | 21:53:27 WIB


Bupati bersama Kapolres Muarojambi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan pelajar
Bupati bersama Kapolres Muarojambi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan pelajar / istimewa

 

Muarojambi - Guna mensukseskan percepatan penanganan Covid-19, Polres Muarojambi bersama pemerintah setempat kembali menggelar vaksinasi massal tingkat pelajar SLTP dan SLTA yang digelar di SMPN 7 Muarojambi, Rabu (08/09/201).
 
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH dan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro bersama Kepala SMP Negeri 7 Joni Hasri, serta Kepala BPBD Ardanus mengkoordinir jalannya vaksinasi untuk pelajar usia di atas 12 tahun dan masyarakat ini.
 
Sejak pagi, ribuan para pelajar SLTP dan SLTA hadir dengan tertib dan tetap.menerapkan prtokol kesehatan untuk di vaksin.
 
Di kegiatan ini, sebanyak 2000 vaksin disiapkan petugas untuk kalangan pelajar yang ada di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi
 
Selama pelaksanaan, panitia tak henti memberikan semangat kepada para pelajar agar jangan cemas.
 
Para pelajar juga diingatkan agar jangan takut karena vaksinasi ini aman guna meningkatkan herd Immunity untuk menghindari terpapar Covid 19.
 
Kapolsek Jaluko Iptu Irwan memberikan arahan kepada pelajar yang ingin divaksin agar dicek pengisian data dan diingatkan bagi yang belum cukup 12 tahun, belum bisa di vaksin,.
 
"Untuk pelajar SMP dan SMA vaksin dijadwalkan jam 10 WIB, sementara untuk warga dijadwalkan siang hari usai pelajar semua divaksin. Di kegiatan ini kita dulukan pelajar," ujar Kapolsek
 
Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja  menyampaikan untuk mencegah kerumunan dan mempercepat vaksinasi, pihaknya menambah tenaga kesehatan dari kepolisian dan dinas kesehatan," jelasnya.
 
"Kita berharap seluruh pelajar di Muarojambi tervaksin agarmeningkatkan  imun tubuh mereka," kata Kapolres. 
 
"Bagi pelajar dan masyarakat yang tidak di vaksin dikarenakan beberapa sebab, seperti tensi tinggi atau kendala lainnya, kita minta menyampaikan keluhannya," katanya.
 
"Alhamdulillah untuk pelaksanaan vaksinasi di SMPN 7 Muarojambi hati ini hampir mencapai target 2000 orang, " kata Kapolres.
 
Sementara, Kadinkes Muatojambi Afif Uddin menjelaskan jika vaksin yang disiapkan ini masih kurang, maka pihaknya akan minta penambahan sekitar 5000 vaksin lagi guna mencukupi kebutuhan di Kabupaten Muarojambi.

Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments