Selasa, 26 Oktober 2021

Pemberangkatan Kontingen Jambi ke PON XX Papua Dilakukan Bertahap

Senin, 13 September 2021 | 14:42:00 WIB


Kontingen Jambi saat dilepas menuju PON Papua oleh Gubernur Jambi, Al Haris di halaman KONI Jambi, Sabtu (11/9/2021)
Kontingen Jambi saat dilepas menuju PON Papua oleh Gubernur Jambi, Al Haris di halaman KONI Jambi, Sabtu (11/9/2021) / ANTARA/Nanang Mairiadi

JAMBI - Pemberangkatan kontingen Jambi ke PON XX Papua akan dilaksanakan bertahap sesuai dengan adanya ketentuan pembatasan jumlah kerumunan di venue, jadwal tanding, hingga ketersediaan akomodasi di Papua yang menjadi bahan pemikiran tersendiri.

Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto, Senin (13/9), mengatakan masalah pemberangkatan kontingen akan dibahas secara khusus antara pengurus KONI Jambi dengan Dinas Kepemudaan dan Olaharaga (Diskepora) Jambi selaku pengguna anggaran PON untuk Provinsi Jambi.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Janjikan Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS

"Akan kami bahas secara khusus dengan Diskepora, sebab memang lebih rumit karena pandemi untuk pemberangkatan kontingen dalam jumlah besar dan kemudian lagi ada ketentuan dari PB PON terkait kesiapan di venue atau tempat pertandingan Papua harus memakai protokol kesehatan ketat dan ada pembatasan sehingga kita harus jeli untuk pemberangkatan kontingen," katanya.

Budianto juga menyebut bahwa keterbatasan akomodasi di Papua menjadi pemikiran tersendiri. Memang semua hotel di Papua sekarang pembagian booking-nya ditentukan oleh Pemprov Papua.

Baca juga : Cabor Judo Optimis Raih Medali untuk Jambi di PON XX Papua

"Tapi imbasnya homestay hingga rumah warga yang ditawarkan untuk kontingen juga melonjak harga sewanya. Ada yang menawarkan sampai Rp150 juta selama pelaksanaan kurang lebih 15 hari, ini yang menjadi problem sebagian kontingen termasuk Jambi," kata AS Budianto.

Namun ini tetap akan dibicarakan lebih lanjut dengan para pihak terkait. Tim aju KONI juga telah melakukan survei ke beberapa lokasi strategis di masing-masing tempat dekat venue pertandingan.

"Teknis pemberangkatan yang jelas sampai saat ini masih kami bahas lebih siap untuk mengantisipasi hal hal yang tidak terduga yang dapat merugikan atlet sebelum dan saat bertanding di PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021," kata AS Budianto yang juga Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Jambi itu.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments