Kamis, 28 Oktober 2021

Dua Anggota DPRD Provinsi Jambi Nyaris Adu Jotos

Senin, 13 September 2021 | 19:28:03 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 JAMBI - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakat (DPRD) Provinsi Jambi yang digelar pada Senin (13/9) siang berlangsung panas. Di akhir paripurna, dua anggota dewan yakni Ahmad Fauzi dari Demokrat dan Kamaludin Havis dari PPP terlibat keributan dan nyaris adu jotos.

Ketegangan bermula saat Ahmad Fauzi menyampaikan interupsi agar Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta penjelasan terkait pernyataan Gubernur Jambi, Al Haris soal adanya rencana penyertaan modal tambahan bagi Bank Jambi yang disampaikan dalam KUPA-PPAS APBD perubahan.



Setelah gubernur memberikan jawaban, Ahmad Fauzi kembali menyampaikan tanggapan. Namun saat itu, Kamaludin Havis menyampaikan interupsi, meminta agar pendalaman dibahas di Komisi dan Badan Anggaran.

Saat menyampaikan interupsi, Kamaludin juga mengatakan tidak ada yang mencari panggung dalam paripurna tersebut. Pernyataan Kamaludin tidak dapat diterima oleh Ahmad Fauzi.

Setelah paripurna ditutup, keduanya tampak berjalan menuju bangku undangan di bagian belakang. Tidak jelas apa yang mereka bicarakan. Namun keduanya dipisahkan setelah salah seorang diantaranya terlihat melakukan dorongan.

Keduanya lantas dibawa oleh anggota dewan yang lain ke luar ruang paripurna untuk dipisahkan.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Fauzi mengatakan jika ia hanya menjalankan tugas sebagai anggota dewan dan mengingatkan pemerintah dalam penggunaan anggara.

"Akan tetapi ada salah satu anggota dewan (Kamaludin Havis, red) yang menurut saya kurang etis berbicara dan terkesan menyerang pribadi dengan sebutan jangan cari panggung," kata Ahmad Fauzi saat dikonfirmasi Metrojambi.com.

Sementara itu, belum diperoleh keterangan dari Kamaludin Havis terkait kejadian tersebut.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments