Selasa, 19 Oktober 2021

Ny Dian: Butuh Kreatifitas untuk Penuhi Kebutuhan Pangan Selama Pandemi

Jumat, 10 September 2021 | 22:44:35 WIB


Ketua Bhayangkari Cabang Muarojambi melakukan panen sayuran yang di tanam dengan memanfaatkan lahan kosong
Ketua Bhayangkari Cabang Muarojambi melakukan panen sayuran yang di tanam dengan memanfaatkan lahan kosong / istimewa

 

Muarojambi – Selama masa pandemi Covid-19, dibutuhkan kreatifitas untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari bagi keluarga.
 
Hal inilah yang dilakukan Bhayangkari Cabang Muarojambi. Dengan memanfaatkan lahan pekarangan kosong, ibu-ibu di Polres Muarojambi ini bercocok tanam kebutuhan sehari-hari, seperti pokcai, cabe, terong, wortel dan timun.
 
‘’Kami memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dan hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pangan sehari-hari,’’ ujar Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Ny Dian Yuyan di sela panen raya di Pekarangn Pangan Lestari Polres Muarojambi, Jumat pagi (10/09/2021).
 
Menurutnya, kreatifitas Bhayangkari Cabang Muarojambi dimasa pandemi ini bisa menjadi edukasi bagi masyarakat guna memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam.
 
"Saat ini, pengurus Bhayangkari Muarojambi mengadakan panen raya dan tebar benih ikan P2l, juga memperkenalkan makanan 4 sehat 5 sempurna kepada anak-anak SDN 66 Muarojambi. Hasil panen ini diserahkan ke masyarakat melalui Bhabinkamtibmas khususnya sekitar Kecamatan Sekernan yang terdampak Covid-19,’’ jelasnya.
 
Dijelaskannya ada beberapa jenis sayuran yang ditanam Bhayangkari Cabang Muarojambi. ‘’Kita melakukan panen sayuran seperti pokcai, cabe, terong, wortel dan timun setiap tiga bulan sekali,’’ ungkapnya. 
 
Ny Dian mengatakan, selama pandemi ini, pihaknya juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
 
‘’Khususnya warga di lingkungan ini bisa ikut merasakan hasil yang kita  panen. Kita berbagi kepada warga di lingkungan sekitar," katanya.
 
Selain melakukan panen raya, ibu-ibu Bhayangkari ini juga berbagi sembako kepada warga dan bingkisan untuk pelajar SDN 66 Muarojambi.
 
Hadir dalam kegiatan panen raya ini, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH bersama pejabat utama di lingkup Polres Muarojambi.

Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments