Selasa, 19 Oktober 2021

Bukit Sentiong Akan Dijadikan Taman Wisata

Senin, 13 September 2021 | 11:03:05 WIB


Bukit Sentiong
Bukit Sentiong / istimewa/kalohou.blogspot.com

SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungaipenuh berencana akan melakukan penataan dan pembangunan kawasan Bukit Sentiong sebagai kawasan taman wisata.

"Kita merencanakan akan menata dan membangun kawasan Bukit Sentiong sebagai tempat wisata yang dilengkapi fasilitas standar objek wisata seperti tempat ibadah, WC umum dan sebagainya serta akan dibangun juga land mark nama Kota Sungaipenuh, seperti di Kota Batam dan daerah lain," kata Walikota Sungaipenuh, Ahmadi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Sungaipenuh membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Sungai Bungkal.

"Kita ingin memperbaiki wajah Kota Sungaipenuh, salah satunya dengan membangun kawasan Bukit Sentiong sebagai taman kota, tentu kita perlu dukungan semua pihak," ujar Ahmadi.

Rencana tersebut ternyata direspon positif  Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta tokoh wanita yang hadir dalam acara rapat koordinasi di Kecamatan Sungai Bungkal beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Supri salah seorang warga Sungaipenuh sangat mendukung program untuk menata dan membangun kawasan Bukit sentiong sebagai lokasi wisata. "Bukit Sentiong cukup strategis untuk objek wisata, karena berada di tengah kota, otomatis ekonomi masyarakat kota akan terbantu," ungkapnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya objek wisata di sana, akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bidang pariwisata, karena selama ini Sungaipenuh hanya mengandalkan Bukit Kahyangan.

"Insyaallah seluruh masyarakat Sungaipenuh sangat mendukung program ini, karena mereka ingin adanya perobahan di Kota Sungaipenuh," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments