Selasa, 19 Oktober 2021

Pj Sekda Harapkan Pemekaran Kerinci Hilir Dipercepat

Selasa, 14 September 2021 | 09:30:11 WIB


Pj Sskda Kerinci, Asraf
Pj Sskda Kerinci, Asraf / dokumentasi - Metrojambi.com

 KERINCI – Rencana pemekaran Kerinci Hilir kini mulai menghangat kembali. Hal ini muncul saat apel rutin Pemerintah Kabupaten Kerinci, di halaman kantor bupati, Senin (13/9/2021).

Dihadapan seluruh pejabat eselon II, III dan IV, Pejabat (Pj) Sekda Kerinci Asraf yang bertindak sebagai pembina upacara, dalam pidatonya menyinggung tentang percepatan pemekaran Kerinci Hilir.

Asraf menyebutkan, selaku Pj Sekda yang telah menjabat selama 2,5 tahun berjalan dirinya sangat berharap pemekaran Kerinci Hilir dipercepat.

‘’Saya tegaskan, bukan karena saya kebetulan dari masyarakat Kerinci bagian hilir, tapi karena program unggulan Pemkab Kerinci 2019 – 2024, salah satunya adalah Pemekaran Kerinci Hilir,’’ ujarnya.

Menurutnya, proses rencana pemekaran Kerinci Hilir sudah seharusnya dipercepat. Pihak terkait harus membentuk tim, rangkul tokoh masyarakat wilayah Kerinci Hilir dan duduk bersama. Sehingga apa yang diinginkan bisa segera tercapai.

“Pihak terkait segera bentuk tim agar proses pemekaran Kerinci Hilir bisa cepat,” ungkap Mantan Camat Teladan Kabupaten Kerinci ini.

Salah satu guru besar Unja Prof Damris yang juga kelahiran Kerinci, saat dikonfirmasi terkait percepatan pemekaran Kerinci Hilir, mengaku sangat setuju dengan apa yang disampaikan Sekda Asraf.

“Sangat setuju dan menyambut baik langkah Sekda Kerinci tersebut dalam proses percepatan pemekaran Kerinci Hilir,” bebernya.

“Kasian dengan teman, adik, kakak dan saudara kita yang berangkat bekerja dari rumahnya yang jauh di hilir pergi ke mudik. Mari sama-sama kita berdoa dan pihak terkait semangat untuk terus berjuang keras agar proses pemekaran Kerinci Hilir bisa cepat,” harapnya.

Evra salah seorang warga Batang Merangin juga berharap pemekaran Kerinci Hilir segera diwujudkan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

"Kami dari Kerinci Hilir ini sangat jauh berurusan di Bukit Tengah, tidak cukup waktu satu hari di sana, jadi terpaksa mencari penginapan," ungkapnya.

Ia minta kepada Pemkab Kerinci menindaklanjuti usulan pemekaran Kerinci Hilir yang telah sampai di Mendagri. "Sekarang lagi moratorium, kalau moratarium ini telah dicabut Presiden bisa diproses cepat," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments