Kamis, 28 Oktober 2021

Sebabkan Macet, Pedagang di Sarolangun Ditertibkan

Selasa, 14 September 2021 | 17:15:44 WIB


Petugas Satpol PP Kabupaten Sarolangun menertibkan pedagang di depan Bank 9 Jambi
Petugas Satpol PP Kabupaten Sarolangun menertibkan pedagang di depan Bank 9 Jambi / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Sejumlah pedagang yang biasa berjualan di pinggir Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Bank 9 Jambi Sarolangun ditertibkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sarolangun, Ridwan mengatakan bahwa lokasi itu kerap dijadikan lapak oleh para pedagang, hingga mengakibatkan penumpukan kendaraan.

"Sering terjadi kemacetan di area depan gerbang Bank 9 Jambi. Jadi kita tertibkan pedagang agar tidak menganggu lalu lintas," kata Ridwan, Selasa (14/9).

Ridwan menjelaskan bahwa para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut menggunakan kendaraan roda empat, hingga memakan badan jalan.

Selain itu, intensitas para pengendara juga cukup padat hingga dilakukan penertiban. Lebih kurang sekitar 20 personel Satpol PP dikerahkan dalam penertiban tersebut.

"Pengendara juga sering memarkirkan kendaraan berdempetan dengan pedagang saat membeli jualan," ujar Ridwan.

Ditambahkan Ridwan, pihaknya juga akan melakukan penjagaan di lokasi tersebut guna meminimalisir kembalinya pedagang. Sembari berharap tidak lagi menggangu arus lalu lintas.

"Petugas dari pagi berjaga sampai sore, sebab di sore hari mobilitas akan ramai di jam pulang kantor hingga menjelang magrib," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments