Kamis, 28 Oktober 2021

Tenaga Kesehatan di Tanjabtim Disuntik Vaksin Ketiga

Rabu, 15 September 2021 | 10:39:46 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Tenaga medis di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) kembali disuntik vaksin untuk ketiga kalinya. Vaksin Boster jenis Moderna itu memang dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim Ernawati mengatakan, pihaknya telah mendapat alokasi sebanyak 78 pial atau sekitar 1.092 dosis vaksin.

Vaksin tersebut, kata Ernawati, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi. Dimana pelaksanaan vaksinasi Boster ini diberikan bagi tenaga kesehatan yang telah menjalani tahapan Dua kali vaksin sebelumnya.

"Jadi tenaga kesehatan yang sudah di vaksin Dua kali, baru lah bisa disuntik vaksin Boster jenis Moderna itu," kata Ernawati.

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini, tenaga kesehatan dari Puskesmas di 4 kecamatan terdekat, seperti Muarasabak Barat, Muarasabak Timur, Geragai dan Kuala Jambi.


"Kenapa empat kecamatan itu karena akses dan mobilitas tenaga kesehatan sudah lebih mudah," jelasnya.

Ditambahkannya, di hari pertama terdata lebih dari 55 orang tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin Moderna. Sampai saat ini belum ada kendala terkait penyuntikan vaksin Boster jenis Moderna ini.

"Kenapa penyuntikan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan baru bisa dilaksanakan, karena selama ini tenaga kesehatan masih sibuk mengejar target vaksinasi untuk masyarakat umum," terangnya.

"Vaksin Moderna itu juga baru dijemput dari Jambi dan dibawa sesuai standar, karena rentan rusak meskipun hanya tergoncang," tutupnya.


Penulis: Nanang
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments