Selasa, 26 Oktober 2021

Sekolah Dasar di Kota Jambi Belum Diperbolehkan Gelar PTM

Rabu, 15 September 2021 | 19:33:54 WIB


Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar
Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar / Metrojambi.com

 JAMBI - Pemerintah Kota Jambi berencana untuk mulai mengizinkan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, namun tidak untuk sekolah dasar (SD).

Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, untuk SD belum akan diberlakukan PTM. Abu Bakar menyebutkan, salah satu syarat bisa dilaksanakannya PTM yakni guru dan siswa harus sudah divaksin Covid-19.

"Syarat vaksinasi belum bisa untuk usia yang di bawah 12 tahun. Kita masih bersabar dulu dengan belajar masih online," kata Abu Bakar, Rabu (15/9).

Abu Bakar menambahkan, nantinya PTM hanya diberlakukan untuk SMP. Selain itu, Abu Bakar juga mengatakan Pemkot Jambi masih melihat perkembangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sebelum benar-benar mengizinkan PTM di sekolah.

"Sebenarnya PTM itu bisa kita yakini efektif jika siswa dan gurunya sudah divaksinasi. Kita belum bisa menjawab jika PPKM sudah turun level, apakah SD dan PAUD bisa masuk kita belum bisa pastikan," jelasnya.

Dikarenakan, penurunan level itu akibat dari turunnya kasus, PTM dibuka akibat karena vaksinasi signifikan untuk anak sekolah dan tenaga pengajar.

"Sekarang kan anak SD belum bisa divaksinasi, makanya kita belum bisa menjelaskan apa PTM bisa dibuka atau tidak. Nanti kami akan sampaikan tentang perkembangan selanjutnya," tandasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments