Sabtu, 27 November 2021

Pejabat Sarolangun Siap-siap Di-reshuffle

Rabu, 15 September 2021 | 22:25:57 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / Metrojambi.com

 SAROLANGUN – Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun, siap-siap diganti. Pasalnya, saat ini Bupati Sarolangun Cek Endra, rupanya akan melakukan reshuffle atau perombakan pejabat.

Ini diketahui usai Cek Endra menyampaikan kebijakan umum perubahan APBD tahun 2021. Diketahui Pemkab Sarolangun turut menyelipkan anggaran untuk lelang jabatan.

"Lelang jabatan Insyaallah termasuk dalam anggaran ini. Di BKPSDM kita anggarkan untuk lelang jabatan," ujar CE, Rabu (15/9).

Bupati Sarolangun dua periode itu mengatakan, jika APBD Perubahan tersebut disahkan, pihaknya akan langsung melakukan pembukaan lelang jabatan. "Ada empat atau lima eselon dua yang akan kita lakukan lelang," jelasnya.

Selain eselon II, pejabar eselon III dan IV juga akan dilakukan perombakan.

Pihaknya kata Cek Endra, saat ini tengah menunggu surat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Karena semuanya kan minta persetujuan dari Mendagri. Apalagi ada perubahan rotasi eselon dua," katanya.

CE menyebutkan, pihaknya telah melayangkan surat langsung ke Mendagri pada Agustus lalu. Perkiraan persetujuan akan sampai dalam waktu dekat. "Bentar lagi, katanya minggu ini keluar surat persetujuannya," ungkapnya.

Hanya saja CE mengaku belum mengetahui pasti berapa jumlah berapa pejabat yang akan dirombak. "Sudah lebih dari satu bulan kita mengajukan. Nggak hafal saya (jumlahnya_red) karena satu bergeser, bergeser semua," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments