Minggu, 28 November 2021

Cek Endra: APBD-P Alami Pergeseran Sekitar Rp 54 Miliar

Kamis, 16 September 2021 | 08:32:31 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun akhirnya menyampaikan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan tahun 2021.

Di anggaran perubahan tersebut, setidaknya lebih kurang sekitar Rp 54 miliar diajukan pemerintah daerah untuk dilakukan pembahasan.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, APBD Perubahan tahun 2021 itu mengalami pergeseran dengan total sekitar Rp 54 miliar. "Karena adanya pergeseran anggaran dan perubahan dana sisa hasil lelang," ujarnya, Rabu (15/9).

Dikatakannya, dalam kebijakan tersebut dipastikan juga secara umum tidak terdapat kegiatan fisik yang akan dilakukan pemerintah.

"Karena memang banyak kegiatan kita yang silpanya tidak ada uangnya. Jadi hanya membahas tentang perubahan pemindahan pos itu saja," katanya.

Selain itu, untuk pergeseran anggaran dijelaskan peruntukannya nanti juga akan tetap bersifat di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Hampir semua masih di OPD bersangkutan dan tidak menyeberang ke OPD lain," tambahnya.

Terkait anggaran pembayaran gaji bagi tenaga kontrak atau honorer, tunjangan bagi ASN juga akan tetap dilakukan perhitungan. "Lagi dihitung, nanti bersama-sama dengan DPRD," katanya lagi.

CE mengaku masih memiliki kendala terkait urusan tersebut. Secara pribadi ia mengaku, tetap akan mengupayakan pembayaran secara keseluruhan.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments