Minggu, 17 Oktober 2021

Besok Pemkot Jambi Gelar Salat Idul Adha di Lapangan Kantor Walikota

Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:52:01 WIB


ilustrasi
ilustrasi / dok/metrojambi

JAMBI- Sama seperti tahun-tahun sebelumnya sejak, kepemimpinan Walikota Jambi SY Fasha Pemkot Jambi selalu mengadakan sholat hari raya baik hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha di lapangan kantor Walikota Jambi.

Untuk sholat hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan besok (22/8) Pemkot Jambi juga akan menyelenggarkannya.Disampaikan, Kabag Kesra Setda Kota Jambi, Hendi Sauky, sholat Idul Adha akan dilaksanakan sekitar pukul 07.00 pagi.

Menurutnya sholat Idul Adha akan diimami oleh Muhammad Rifki Al Hafizh dan Khatibnya Prof DR.H.Ahmad syukri saleh,MA."Kita juga mengajak masyarakat Jambi untuk melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan kantor walikota Jambi," katanya Senin (20/8).

Dia mengatakan bahwa setelah menggelar sholat Idul Adha, Pemkot Jambi akan langsung memotong hewan kurban. Ia menyebutkan bahwa tahun ini ada 104 sapi dan 5 kambing. Namun yang dipotong di Pemkot Jambi hanya 18 sapi dan 5 kambing, selebihnya akan dipotong di masing-masing kecamatan dan OPD masing-masing.

"Seperti Disperindag DLH, dan dinas pemukiman dan perumahan, kurbannya dipotong di kantor masing-masing," katanya.

Dari 18 sapi dan 5 kambing tersebut menurutnya akan ada kupon sekitar 1400 kupon. Menurutnya akan di bagikan kepada pegawai kontrak di lingkungan pemkot Jambi, pegawai honorer, cleaning Service, dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha membenarkan Pemkot jambi melaksanakan pemotongan hewan kurban. Menurutnya ada 104 sapi dan 5 kambing. Namun tidak dipusatkan pemotongan di kantor walikota Jambi. "Supaya merata kita potong dibeberapa kecamatan dan beberapa OPD di lingkungan pemkot Jambi. Daging kurban juga akan dipotong dan dibagikan kuponnya ke PHL, dan honorer yang ada di Pemkot Jambi," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments