Minggu, 17 Oktober 2021

Tiga Bulan TPP Guru di Tanjabbar Belum Dicairkan

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:32:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

KUALATUNGKAL -  Sudah tiga bulan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) guru non sertifikasi belum dicairkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, TPP para guru itu belum di cairkan sejak April hingga Juni 2021. Sementara itu, TPP di luar guru atau di luar Dinas Pendidikan sudah menerima dana TPP tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjabbar Martunis mengatakan,   keterlambatan pencairan dana tambahan bagi pegawai dikarenakan masih banyak sekolah yang belum menyampaikan laporan harta kekayaan dan laporan penilaian kinerja para guru.

"Bagaimana mau dicairkan kalau kedua laporan ini belum di sampaikan," kata Martunis, Selasa (15/6).

Disebutkan Martunis, kedua kedua laporan tersebut menjadi syarat untuk mengajukan pencairan TPP para guru tersebut. Dikatakan Martunis, syarat ini sudah diberitahukan ke seluruh sekolah di lingkup Pemkab Tanjabbar.

"Memang sudah ada sekolah yang melengkapi persyaratan. Namun ini pencairannya secara serentak, jadi kalau masih ada yang belum siap, ya harus menunggu," ujar Martunis.

Lebih lanjut, Martunis mengatakan pihaknya tidak menahan atau memperlambat pencairan TPP. "Tapi karena masih ada yang belum melengkapi syaratnya," tegasnya


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments