Selasa, 26 Oktober 2021

4 Keunggulan Transfer Uang Antar Bank dengan Aplikasi

Jumat, 17 September 2021 | 22:35:38 WIB


/ https://www.pexels.com/id-id/foto/kursi-wanita-smartphone-taman-6567553/

Kini melakukan transfer antar bank tidak perlu membuat Anda khawatir lagi karena biaya tambahan. Tidak lagi meresahkan bagi Anda yang sering melakukan transfer dana antar bank, baik untuk membayar tagihan, belanja online, atau kebutuhan lainnya. Saat ini ada layanan transfer uang yang gratis, meski Anda melakukan pengiriman uang ke dengan bank yang berbeda. 

Layanan tersebut adalah aplikasi Flip yang mampu membantu untuk Anda melakukan transfer uang ke manapun dan kapanpun dengan hanya bermodal ponsel pintar saja.

Kelebihan Transfer Antar Bank Pakai Aplikasi Flip

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika transfer uang antar bank lewat aplikasi selain tentunya bisa mendapatkan gratis biaya transfer. Berikut ini bisa Anda ketahui beberapa kelebihannya. 

1. Lebih Hemat Biaya

Tentu saja karena transfer antar bank gratis maka Anda bisa menghemat biaya pengiriman. Dana yang biasanya dibebankan untuk biaya transfer, dapat Anda manfaatkan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. 

Umumnya untuk dana transfer pada bank berbeda akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500. Biaya ini disebut sebagai biaya admin, untuk satu kali transaksi. 

Perkiraannya jika Anda melakukan transaksi satu kali saja, terbilang biaya tersebut hanya sedikit dan tidak terlalu membebankan. Namun alangkah baiknya berfikir kembali, ketika Anda melakukan transfer dalam sehari rutin menggunakannya. Tentu biaya admin yang harus Anda bayarkan lebih banyak dan menguras pengeluaran. 

2. Tidak Perlu Ke ATM

Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika memilih untuk transfer uang beda bank dengan aplikasi adalah tidak perlu repot antri ke ATM. Terlebih masyarakat urban yang tinggal perkotaan, walau banyak pilihan ATM masih saja banyak pengguna mengantri di mesin ATM. Namun, beda halnya dengan yang tinggal di ranah pedesaan di mana mesin ATM terbatas dan harus mengganti terlebih dahulu ketika ingin ambil uang atau transfer uang.

Dengan adanya aplikasi transfer uang Flip Anda hanya membutuhkan smartphone lalu kemudian koneksi internet stabil. Dengan dua hal tersebut saja, Anda lebih cepat dalam melakukan transfer uang beda bank. Ditambah lagi, menguntungkan karena biaya transfernya juga gratis.

3. Data Keuangan dan Data Diri Aman

Selanjutnya, perlu Anda perhatikan detail saat pengiriman uang dengan aplikasi data keuangan dan data diri tetap aman. Anda tidak perlu khawatir meski melakukan transfer uang tidak langsung dengan aplikasi mobile banking, tetapi lewat aplikasi pihak ketiga. Terlebih, aplikasi Flip telah teruji kredibilasnya dengan diawasi langsung oleh Bank Indonesia.

Begitu pula dengan data diri yang digunakan saat proses verifikasi. Seperti misalnya data KTP dan foto diri yang menjadi salah satu syarat verifikasi. Data diri terjaga dengan keamanan optimal sehingga terhindar dari kebocoran data. 

Kemapanan aplikasi Flip memenuhi syarat izin diakui oleh lembaga pemerintah. Jadi memang benar aman sehingga data diri Anda tentu sudah terjamin. 

4. Banyak Penawaran Menarik

Biasanya saat transfer antar bank dengan aplikasi Anda akan mendapatkan banyak promo. Promo-promo yang diberikan oleh aplikasi diberikan secara ekslusif bagi seluruh pengguna aktif aplikasi.

Anda sebagai pengguna aplikasi, tentu saja tidak boleh melewatkan promo yang diberikan. Jenis penawaran tersebut antara lain berupa diskon, cashback hingga voucher tertentu. 

Informasi tersebut menjabarkan berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan transfer uang antar bank lewat aplikasi. Bagi yang ingin melakukan transfer uang beda bank cara gratis maka bisa memilih aplikasi Flip. Melalui aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda dalam proses transfer uang tanpa biaya admin sama sekali.

Flip ini adalah aplikasi terpercaya untuk transfer uang karena aman dan sudah diawasi langsung oleh Bank Indonesia. Cara kerja Flip sendiri, yaitu sebagai jembatan untuk transaksi antar bank. 

Untuk memulai alat transfer uang ke rekening Flip yang sesuai dengan akun bank yang Anda miliki. Lalu selanjutnya Flip akan meneruskan uang Anda ke rekening tujuan. Layanan Flip ini bisa Anda nikmati untuk beberapa bank seperti BNI, BRI, BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, CIMB Niaga, Bank Muamalat, Bank BTPN, PermataBank dan masih banyak lagi.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments