Kamis, 26 Mei 2022

Mendikbud Nadiem Makariem Bakal ke Jambi, Salah Satunya ke Candi Muarojambi  

Senin, 20 September 2021 | 10:47:09 WIB


Nadiem Makarim
Nadiem Makarim / Dok - Metrojambi.com

 

JAMBI -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dijadwalkan melakukan serangkaian kunjungan kerja di Provinsi Jambi pada Selasa (21/9) hingga Rabu (22/9). Nadiem dijadwal berkunjung ke sekolah-sekolah, kampus perguruan tinggi dan tempat lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang membenarkan rencana kunjungan kerja bos dan pendiri Gojek tersebut. Hanya saja, menurut Herlambang, jadwal kunjungan masih dalam pembahasan antara pemerintah daerah dengan tim Kemendikbud dan pihak-pihak lain.

Informasi yang beredar, pada Selasa siang pria yang di kalangan pemerintahan akrab disapa Mas Menteri itu akan mengawali kunjungan ke Makorem 042/Garuda Putih, dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Jambi. Ada rencana juga Nadiem mengisi acara di Universitas Jambi, Mendalo.

“Menurut jadwal, Pak Menteri ke Unja untuk berdialog dengan sivitas akademika dan pimpinan perguruan tinggi,” ujar Kordinator Humas Unja Sigit Indrawijaya, Senin (20/9).

Menteri Nadiem juga direncanakan mengunjungi lokasi pendidikan Suku Anak Dalam atau Orang Rimba di Taman Nasional Bukit Duabelas, Sarolangun. “Namun, untuk rencana ini masih belum pasti,” ujar sumber di Kantor Gubernur.

Selanjutnya, pada Rabu, Menteri Nadiem dijadwal berkunjung ke komplek percandian Muarojambi. Selain meninjau kawasan percandian, Mas Menteri akan menandatangani MoU dengan Pemkab Muarojambi.

 


Penulis: mrj
Editor: Joni Rizal



comments