Selasa, 26 Oktober 2021

Anggaran Terbatas, Pemkab Tebo Tidak Buka Penerimaan PPPK

Senin, 20 September 2021 | 11:14:04 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Terkendala keterbatasan dana akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo memastikan tidak akan membuka penerimaan PPPK tahun 2022 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Tebo, Haryadi mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah memutuskan tidak mengusulkan pengadaan PPPK untuk tahun 2022.

"Karena keterbatasan anggaran, maka kita tidak melakukan pengusulan untuk PPPK tahun depan," ujar Haryadi, Minggu (19/9).

Menurutnya, tidak adanya penerimaan PPPK, karena beberapa pertimbangan, salah satunya keterbatasan anggaran akibat adanya refocusing. "Masa usulan penerimaan PPPK hingga pertengahan September, jadi kita memutuskan tidak mengirimkannya," jelas Haryadi.

Soal jumlah tenaga honorer guru berdasarkan data dapodik untuk peserta PPPK, Haryadi mengatakan, jumlahnya sekitar 1.500 orang. Sedangkan untuk yang non guru berkisar 1.000 orang.

"Jatahnya kan cuma 200, nantinya pasti akan timbul cemburu sosial bagi yang tidak lulus, itu juga jadi salah satu pertimbangan," katanya.

Dikatakannya, tahun 2022 mendatang untuk seluruh kabupaten/kota hanya bisa melaksanakan penerimaan PPPK. Sedangkan untuk penerimaan CPNS ditiadakan.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments