Minggu, 24 Oktober 2021

Prodi Sendratasik Unja Bina Paduan Suara SMK Satria Jambi

Senin, 20 September 2021 | 16:59:19 WIB


Tim pengabdian masyarakat Prodi Sendratasik Unja berfoto bersama siswa dan guru SMK Satria Jambi
Tim pengabdian masyarakat Prodi Sendratasik Unja berfoto bersama siswa dan guru SMK Satria Jambi / Metrojambi.com

 JAMBI - Program Studi (Prodi) Sendratasik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Satria Jambi, Senin (20/9).

Mengangkat tema "Pembinaan paduan suara pada guru dan siswa SMK Satria Jambi", kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah siswa.

Kegiatan pengabdian masyarakat Prodi Sendratasil Unja dipimpian oleh Prof. Dr. Mahdi Bahar, S.Kar.,M.Hum, bersama dengan Ofa Yutri Kumala S.Sn.,M.Sn dan Sri Ramadhanti S.Pd., M.Pd.

Sri Ramadhanti mengatakan, kegiatan tersebut baru pertama kali digelar oleh Prodi Sendratasik. Dipilihnya SMK Satria Jambi sebagai lokasi kegiatan karena banyak siswa laki-laki yang dinilai cocok untuk dibina menjadi paduan suara.

"Supaya gimana menyanyikan lagu Indonesia Raya yang baik dan benar," kata Sri Ramadhanti.

Sementara itu Ofa Yutri Kumala menambahkan, pembinaan kepada siswa untuk menyesuaikan dengan teknik yang benar.

"Membina yang benar menyanyikan di sekolah sesuai notasi, apalagi untuk menyanyikan di upacara bendera. Harapan kita setelah pembinaan ini bisa menjadi lebih baik lagi lah siswa dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya," katanya.

Adapun Kepala SMK Satria Jambi Safnida Wanti mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena Unja telah memilih sekolahnya untuk dibina.

"Harapan kita kalau bisa kita butuh pembinaan kembali agar siswa kita bisa mendapatkan ilmu sehingga bisa diapilikasikan saat upacara bendera di sekolah nantinya," kata Safnida.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments