Rabu, 20 Oktober 2021

Sikapi Putusan MK, Zulhas Langsung Kumpulkan DPW dan DPD PAN Jambi

Selasa, 23 Maret 2021 | 13:00:38 WIB


/

 JAMBI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung mengumpulkan pengurus DPW dan DPD PAN se Provinsi Jambi menyikapi putusan Mahkamah Konstutusi (MK) yang membatalkan keputusan KPU Provinsi Jambi dan memerintahkan pemungutan suara ulang (PSU) di 88 TPS.

Sumber Metrojambi.com di internal DPW PAN Provinsi Jambi, menyebutkan rapat virtual akan langsung dipimpin oleh Zulhas pukul 14.00 WIB, Selasa (23/3/2021), siang ini.

"Nanti rapat DPW dan DPD dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulhas," ujar sumber.

Hanya saja sumber enggan menyebutkan apa saja yang akan dibahas dalam rapat mendadak ini. Ia hanya menyebut bahwa rapat ini digelar untuk menyikapi putusan MK. "Soal putusan MK itu. Untuk lebih jelas datang saja nanti ke DPW," tandasnya.

Sebelumnya, MK membatalkan keputusan KPU Provinsi Jambi Nomor 127/PL.02.6-Kpt/15Prov/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi tahun 2020 tanggal 19 Desember, yang memenangkan pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Selain itu, MK juga memerintahkan KPU Provinsi Jambi melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 88 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima kabupaten/kota, yakni Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci, Tanjung Jabung Timur, dan Kota Sungai Penuh.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments