Kamis, 28 Oktober 2021

Dua Cabang Olahraga Jambi Berangkat Lebih Awal Menuju Papua

Selasa, 21 September 2021 | 14:53:55 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Dua cabang olahraga dari kontingen Jambi yakni polo air putra dan dayung sudah lebih awal berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua untuk bertanding lebih awal dan menyesuaikan arena perlombaan.

"Untuk cabang olahraga polo air putra yang terdiri atas 13 pemain dan dua ofisial itu, pada 20 September 2021, sudah menuju Kabupaten Jayapura dan kini sudah di sana untuk persiapan bertanding pada 23 September hingga 4 Oktober 2021 di Kolam Renang Kampung Harapan, Jayapura," kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan, saat dihubungi, Selasa (21/9).

Baca juga : Jambi Targetkan Satu Emas dari Cabang Angkat Berat di PON Papua

Sedangkan untuk cabang olahraga dayung memang secara khusus diberangkatkan lebih awal pada 17 September lalu dimana para pendayung Jambi memerlukan penyesuaian arena lomba di perairan Teluk Yoteva, Kabupaten Jayapura dan Jambi memberikan kesempatan kepada para pendayung untuk melakukan penyesuaian arena.

Kedua cabang olahraga ini memang lebih awal diberangkatkan ke PON XX Papua, dimana sesuai jadwal pertandingan polo air putra akan lebih awal berlaga di arena PON dan mereka juga akan pulang lebih awal ke Jambi sesuai ketentuan PB PON di masa pandemi.

Baca juga : Jambi Andalkan Hanif Wijaya Raih Emas Panahan PON Papua

Cabang dayung atas permintaan mereka, memang disetujui untuk melakukan penyesuaian arena lomba agar mereka pada saat hari perlombaan nanti tidak perlu lalu penyesuaian arena dan tinggal berlomba karena sudah selama dua pekan lebih awal melakukan penyesuaian tempat lomba.

Dayung yang menurunkan 13 atlet untuk dua nomor kano dan rowing pada PON XX Papua itu akan mulai berlomba pada 27 September hingga 4 Oktober 2021 di teluk Yoteva, Jayapura dengan ditargetkan bisa mempersembahkan minimal tiga medali emas.

Peluang Jambi dalam meraih medali pertama ada pada cabang olahraga polo air putra diharapkan permainan kapten Yusuf Budima, Osa Afdila dan kawan kawan bisa cerlang dan tebus babak final nantinya sehingga peluang medali pertama ada di poloa air putra Jambi.

"Kami mohon doanya dari warga Jambi agar para atlet polo air da dayung bisa dalam kondisi prima agar bisa meraih prestasi di PON XX Papua nanti," kata Maskun Sofwan.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments