Selasa, 4 Oktober 2022

Bina SAD Masuk Polisi, Bripka Taufik Diberi Penghargaan

Rabu, 22 September 2021 | 07:56:51 WIB


/ Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Perbal Tampung, warga Suku Anak Dalam (SAD) Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun Jambi beberapa bulan lalu dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan sebagai anggota Polri di SPN Polda Jambi.

Dibalik kegigihan warga SAD ini, ada sosok yang menjadi pembinanya, yakni Bripka Taufik. Anggota Polres Sarolangun ini sukses mendidik Perbal Tampung lolos dalam seleksi penerimaan Bintara Polri.

Atas prestasinya itu, Bripka Taufik mendapat piagam penghargaan dari Bupati Sarolangun Cek Endra beberapa waktu lalu.

"Saya sudah dapat kabar itu, makanya atas nama pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada salah satu anggota Polres Sarolangun yakni Bripka Taufiq," ujar Cek Endra, Selasa (21/09).

Menurut CE, pemerintah daerah bersyukur sejauh ini ada warga SAD yang makin maju. Sebelumnya juga pernah warga SAD lolos dan kini menjadi anggota TNI.

"Itu artinya mereka makin maju, dan perjuangan pemerintah daerah membina mereka baik itu mengubah pola hidup, hingga pendidikan serta menyiapkan fasilitas pemukiman berhasil, inikan salah satu poin dan ukuran," katanya.

Selain itu, berkat capaian dan kegigihan tersebut Pemkab Sarolangun amat mengapresiasi bantuan TNI-Polri yang ikut memajukan warga SAD.

"Selaku kepala daerah mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI-Polri yang membantu pemerintah daerah mewujudkan cita-cita mereka," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun, Deshendri mengatakan, penghargaan tersebut sudah diserahkan pada bersangkutan.

"Minggu lalu saya bertemu Pak Bupati dan menyampaikan ucapan terimakasih itu langsung melalui saya. Saat ini piagam penghargaan itu sudah diserahkan kepada yang bersangkutan," ungkapnya.

Sementara itu, Bripka Taufik mengaku bersyukur dapat membantu pembinaan Perbal Tampung yang sejak awal mengikuti pemberkasan di Polres Sarolangun.

"Bagi saya membantu mewujudkan cita-cita Perbal Tampung saya anggap ibadah. Apalagi beliau memang layak lulus dan memiliki kemampuan sama seperti yang lain," katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments