Selasa, 4 Oktober 2022

Peduli Pentingnya Pendidikan, Asian Agri Fasilitasi Material Pembangunan Ruang Kelas di Madrasah

Rabu, 22 September 2021 | 10:26:38 WIB


/ istimewa

 

TEBO -  Masyarakat Desa Tuo Sumay bersyukur berdampingan dengan Asian Agri perusahaan perkebunan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE), yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global, mengupayakan keberadaannya memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan dimana perusahaan beroperasi. 
 
Di tengah pandemi, perusahaan kembali menunjukan kepeduliannya dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Desa Tuo Sumay, Kabupaten Tebo.
 
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Asian Agri memberikan bantuan material pembangunan ruang kelas di Madrasah Bukit Harapan agar murid-murid dapat belajar dengan nyaman.
 
"Pendidikan merupakan elemen terpenting dalam kemajuan sebuah bangsa, oleh karenanya perusahaan memiliki komitmen untuk dapat terus membantu masyarakat dalam hal pendidikan. Melalui kerjasama yang baik dengan pihak desa kami sepakat memberikan bantuan  material pembangunan ruang kelas di madrasah. Kita tahu bahwa madrasah ini adalah tempat anak-anak menuntut ilmu oleh karenanya kami ingin memberikan ruang kelas yang nyaman bagi para murid agar dapat lebih fokus belajar," ungkap Sahala Nahulae, Manager Plasma PT. RAU-KLO mewakili Asian Agri.
 
"Kami mengharapkan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan anak-anak dalam proses belajar-mengajar terutama pendidikan agama. Kami juga mengharapkan kerjasama yang baik warga, orangtua murid serta pihak desa untuk dapat menjaga fasilitas yang diberikan demi kemajuan pendidikan agama warga Desa Tuo Sumay," tambahnya.
 
Suwanto selaku Ketua Madrasah Bukit Harapan bersyukur mendapat perhatian dari Asian Agri - PT RAU Group Kebun Bungo Tebo.
 
"Bantuan pembangunan fasilitas madrasah ini bagi kami, akan mendorong terbentuknya akhlak anak-anak warga terutama pendidikan agama. Kami akan tetap menjaga fasilitas yang telah diberikan serta menjalin hubungan yang baik antara warga dengan perusahaan," ucapnya.
 
Harapannya, dengan dibangun fasilitas di madrasah ini akan menjadikan wadah untuk menyalurkan aktivitas anak-anak setelah selesai sekolah.
 
"Banyak anak-anak didik saat ini yang sangat kurang sekali dibekali ilmu agama. Inilah yang menjadi prioritas utama sehingga kita perlu membangun fasilitas ini lebih cepat, semoga bermanfaat besar," katanya.  (*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments