Rabu, 20 Oktober 2021

Jelang Akhir Tahun, Bulog Sarko Tambah Stok Beras

Rabu, 22 September 2021 | 10:49:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

SAROLANGUN - Kantor Bulog Subdivre Sarko bakal menambah stok ketersediaan beras jelang akhir tahun 2021. Meski jumlah di gudang masih mencukupi hingga tiga bulan ke depan.

Kepala Operasi Bulog Sarko, Rafki Ismail mengatakan, untuk wilayah Sarolangun - Bangko ketersediaan beras di gudang masih mencukupi.

"Kalau untuk beras Alhamdulillah stok kami cukup sampai tiga bulan ke depan. Tapi berapa stoknya, belum bisa disebutkan, karena di kantor pusat," kata Rafki, Rabu (22/9).

Rafki menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menambah ketersediaan stok sekitar 2000 ton.

Menurut dia, penyaluran beras tersebut akan dilakukan dalam beberapa tahap, dimulai pada bulan Oktober 2021. "Itu estimasi sampai akhir tahun nanti, masuknya bertahap bulan besok kayaknya sudah mulai masuk," katanya.

Penambahan stok beras ini, lata Rafki, untuk menjaga stabilitas harga jelang perayaan akhir tahun. Sebagai diketahui saat akhir tahun sering terjadi lonjakan harga di pasaran. "Stok tambahan itu akan kita gunakan untuk stabilisasi harga," ungkapnya.

Pasokan barang di pasar juga masih relatif stabil dan perbulan Bulog menyalurkan ke pedagang hingga belasan ton beras. "Kalau untuk sekarang ini masih stabil," tutupnya.

Sementara untuk komoditi seperti minyak goreng, gula, dan lain sebagainya, tetap dilakukan penyetokan di gudang.

"Saat ini kami ada komoditi komersil seperti minyak goreng dan lainnya. Walaupun ada kenaikan, tapi stok kita ada dengan harga Rp14.500 perkilogramnya," jelasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments