Selasa, 4 Oktober 2022

Polres Sarolangun Antisipasi Meluasnya Kebakaran Akibat Ledakan di Sumur Minyak Ilegal

Rabu, 22 September 2021 | 19:32:21 WIB


Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Kobaran api yang bersumber dari ledakan sumur minyak ilegal dalam areal PT AAS di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi hingga saat ini belum bisa dipadamkan.

Mengantisipasi meluasnya wilayah yang terbakar, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan pihak terkait. Ini mengingat lokasi kejadian berdekatan dengan wilayah Kabupaten Sarolangun.

"Lokasi terjadinya kebakaran di konsesi PT AAS di Batanghari itu berdekatan dengan wilayah Sarolangun. Kemarin saya sudah minta Kapolsek Mandiangin dan juga dari BPBD Sarolangun untuk komunikasi dengan BPBD Batanghari, termasuk dengan Polsek Bajubang," kata Sugeng, Rabu (23/9).

Ditambahkan Sugeng, salah satu upaya langkah antisipasi yang akan dilakulan yakni melokalisir loksi kebakaran hingga radius 50 hingga 100 meter.

"Pohon-pohon kita tumbangkan, di clear kan area itu agar apinya tidak berdampak kepada titik yang lain," katanya.

Sugeng juga mengimbau dan mengingatkan kepada jajaran untuk mengambil pelajaran dari peristiwa itu, dimana terdapat salah satu oknum anggota kepolisian menjadi tersangka.

"Makanya waktu ada kejadian itu saya mengingatkan secara langsung kepada rekan-rekan, kepada Kapolsek maupun personel melalui wa group kami jangan sampai ada peristiwa yang seperti di Batanghari," jelasnya.

Dia menilai, seharusnya aparat penegak hukum menjunjung tinggi supremasi hukum dan tidak bertentangan dengan pidana. "Kalau dia melakukan hal-hal melanggar hukum maka secara hukum pidanan hukumannya bisa diperberat,'' pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments