Rabu, 20 Oktober 2021

Slamet: Sejak Ada TMMD, Wajah Desa Kami Berubah Total

Rabu, 22 September 2021 | 21:15:51 WIB


/ istimewa

TEBO - Semenjak adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute, wajah Rt 17 Simpang Semangko, menuju Pegambiran, Dusun Kemantan serta Desa Kunangan Kecamatan Teno Ilir berobah total.

Slamet (60) tokoh masyarakat sekitar mengatakan, semenjak adanya program TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute wajah desa berobah total. Itu bukan hanya pujian belaka tapi memang sudah kenyataan. 

"Sebelum ini, gedung sekolah reot kini sudah di rehab, Masjid Al Muhajirin juga bangunannya seadanya, kini sudah mulai berobah. Baik lantai, tempat wudhu dan yang lainnya. Siapa yang tidak bangga, kalau sudah berobah total seperti ini, "ungkap Slamet, Rabu (22/09/2021).

Dikatakannya, dari Simpang Semangko ke Pegambiran menuju pusat kecamatan berkisar 5 Km meter sudah sampai dan kalau lewat jalan lama bisa memakan waktu satu jam lebih baru sampai jalan hitam.

"Atas nama masyatakat kami bersyukur kepada Pemda Tebo dan bapak-bapak TNI telah melaksakan TMMD di daerah terpencil seperti ini," katanya.

Tak hanya akses jalan saja yang susah di sini, sinyal juga payah. Kalau mau mencari sinyal HP harus cari bukit terlebih dahulu baru dapat sinyal, itu juga tidak maksimal kadang ada kadang hilang.

"Kami senang, keberadaan TNI sungguh membawa dampak begitu besar bagi wilayah kami. Karena tidak mungkin wajah desa kami berubah bila TNI tidak ada program disini," tukasnya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments