Minggu, 17 Oktober 2021

Korem 042/Gapu Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Rabu, 10 April 2019 | 22:51:11 WIB


Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy saat meninjau stan bazar
Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy saat meninjau stan bazar / metrojambi.com

JAMBI - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 tahun 2019, Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan bakti sosial, pasar murah, dan pengobatan gratis untuk keluarga besar TNI dan masyarakat umum. Kegiatan dipusatkan di lapangan Makorem 042/Gapu, Rabu (10/4/2019).

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Persit Kartika Chandra kirana ke 73 tahun 2019. Dikatakan Elphis, ada tiga ribu paket sembako murah yang dibagikan.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Elphis, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu Ny. Vera Elphis Rudy, usai mengunjungi kegiatan bakti sosial.

Kegiatan lainnya, lanjut Elprhis, yakni pembukaan bazaar dan panggung hiburan untuk masyarakat. Elphis juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan BUMN dalam pembagian sembako dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Dokter Bratanata (DKT) Jambi.

"Kami berterima kasih kepada penyelenggara, termasuk pihak Kementerian BUMN RI serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan," ujar Elphis.

Sementara itu, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf. Firdaus menambahkan, kegiatan baksos tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD di Indonesia.

"Acara ini digelar Korem 042/Gapu bersama Kementerian BUMN dalam rangkaian dari kegiatan HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke - 21 Kementerian BUMN  tahun 2019," kata Firdaus.

Satu paket sembako berisi beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram, dan sarden 420 gram.

Salah seorang ibu rumah tangga, Kurnia, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang diadakan TNI. "Ini membantu kami masyarakat yang membutuhkan Sembako murah sebesar Rp10 ribu, ujarnya.

Aminah, warga lainnya juga merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu atas pengobatan gratis dan sembako murah yang dilaksanakan seperti saat ini.

"Saya datang bersama keluarga dan rombongan untuk melakukan kesehatan sekaligus untuk membeli sembako murah. Jadi pengobatan dapat, sembako juga dapat," kata Aminah.


Penulis: cr1
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments