Minggu, 17 Oktober 2021

Lanjutkan Lawatan politik, Dari Tangkit Cek Endra Bergeser ke Sungai Gelam

Senin, 02 November 2020 | 16:21:59 WIB


Calon gubernur Jambi nomor urut 1, Cek Endra (CE) melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Muaro Jambi, Senin (2/11/2020),  .
Calon gubernur Jambi nomor urut 1, Cek Endra (CE) melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Muaro Jambi, Senin (2/11/2020), . / istimewa

JAMBI – Calon gubernur Jambi nomor urut 1, Cek Endra (CE) hari ini, Senin (2/11/2020), melakukan kunjungan ke sejumlah desa di Kabupaten Muaro Jambi.

Pantauan di lapangan, setelah mengunjungi Desa Tangkit, calon gubernur yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh itu bergeser ke Desa Sungai Gelam untuk menemui tim di posko pemenangan di rumah salah satu tokoh masyarakat di RT 11.

Subur, Korcam CE-Ratu Sungai Gelam dengan logat Jawa mengajak timnya untuk berjuang hingga tetes darah penghabisan, untuk memenangkan CE-Ratu.
“Bagi kita, kemenangan CE-Ratu harga mati. Waktu sudah pendek. Ayo bergerak,” kata Subur.

Sementara itu, Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan sudah tak ada waktu untuk berleha-leha. “Bergeraklah, turun ke TPS masing-masing. Menangkan CE-Ratu,” kata Cek Endra.

Bupati Sarolangun dua periode itu meminta seluruh tim pemenangan untuk menyapa warga secara door to door. “Sampaikan visi misi CE-Ratu. Bicara jujur, jangan umbar janji,” ujarnya.

Selain itu, CE juga meminta barisan tim menguasai aturan. Supaya jangan ikut tergiring dengan isu miring.

Cek Endra lantas bercerita tentang latar belakangnya, yang merupakan tokoh dari sebuah desa, bernama Mandiangin. Ia besar dan sekolah di sana.

Masa remaja ia pindah ke kota Jambi. Tinggal di kosera dan sekolah di SMEAN 1 Jambi. Selepas tamat ia merantau ke Jogja, kuliah dan lanjut kerja.

Di usia muda Cek Endra sudah melanglang buana keliling dunia. Ia dipercaya Tugu Pratama sebagai manager. Hingga akhirnya pulang ke Sarolangun menjadi Wakil Bupati dan lanjut Bupati selama dua periode.

Berniat turun di laga Pilgub. Cek Endra berikhtiar untuk mengurusi rakyat. Di Muaro Jambi ini, ia berkomitmen untuk membangun sport center di Sungai Gelam. Dengan fasilitas super lengkap.

Lahannya sudah ada. Tinggal political Will gubernur untuk mewujudkannya.
“Insya Allah ke depan Jambi siap jadi tuan rumah PON. Syaratnya, Sport Center sungai Gelam ini mesti terwujud,” ujarnya.

Jika cita-cita ini terealisasi, Cek Endra haqqul yakin ekonomi warga Sungai Gelam ikut terkerek. “Efeknya, sungai Gelam ini akan maju. Pasti,” tegasnya.

Cek Endra menyebut rencana sport center itu merupakan salah satu program yang akan disiapkannya pasca terpilih. “Insya Allah Sungai Gelam akan dikenali di level nasional. Karena ada Sungai Gelam sport center,” pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments