Minggu, 17 Oktober 2021

Fasha: Kota Jambi Kesetaraan Gender Luar Biasa

Peringatan Hari Kartini

Selasa, 27 April 2021 | 11:24:58 WIB


Walikota Sy Fasha ketika memperingati hari Kartini
Walikota Sy Fasha ketika memperingati hari Kartini / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi merayakan memperingati hari  Kartini yang ke 143 tingkat Kota Jambi, hal tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada R.A Kartini.

Dimana diketahui bahwa R.A Kartini merupakan pahlawan wanita yang ingin mensejajarkan kaum perempuan dan laki-laki. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Tim Unsur Penggerak Kecamatan, PKK, Dharma Wanita, Gabungan Organisasi dan undangan lainnya. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak Kota Jambi Irawati Sukandar bahwa saat ini masih ada perbedaan terkait perempuan dan laki-laki. 

"Diharapkan wanita kota jambi dengan adanya kesetaraan gender ini jadi aktif lagi, mandiri tangguh dan profesional," ujarnya. Selasa, (27/4/2021).

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara sangat sederhana.

"Peringatan tahun ini di tengah pandemi sama seperti tahun lalu, jadi dibuat sangat sederhana dengan jumlah yang dibatasi tetapi kepada ibu-ibu yang hadir supaya tidak mengurangi semangat R.A Kartini," ujar Fasha. 

Dikatakannya, saat ini diketahui bahwa di Kota Jambi kesetaraan gender sudah luar biasa pejabat-pejabat dari kalangan perempuan itu jumlahnya sudah hampir sama dengan laki-laki. 

"Jumlahnya pejabat wanita sekitar 45 persen, dan itu akan meningkat terus dengan adanya bahwa kemampuan perempuan sudah luar biasa dan juga menandakan bahwa kepercayaan atasan kepada kaum perempuan juga sudah luar biasa," tandasnya. 

Sementara itu, Fasha berpesan bahwa hal seperti itu agar dijaga terus, serta Pemerintah Kota Jambi tidak ada masalah terhadap kesetaraan gender.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments