Rabu, 20 Oktober 2021

11 Pekerja PETI di Merangin Serta Dua Alat Berat Diamankan

Rabu, 02 Juni 2021 | 20:31:09 WIB


Polres Merangin mengamankan dua unit alat berat yang diduga akan digunakan untuk aktivitas PETI
Polres Merangin mengamankan dua unit alat berat yang diduga akan digunakan untuk aktivitas PETI / Metrojambi.com/Andi Kurniawan

 BANGKO - Polres Merangin mengamankan dua unit alat berat jenis excavator yang diduga akan digunakan untuk aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di kawasan Hutan Produksi Kecamatan Nalotantan.

Saat ini, dua unit alat berat merk Liugong yang diamankan Selasa (1/6) kemarin itu itu terparkir di halaman depan Mapolres Merangin.

"Iya, benar. Siang kemarin diamankan dua unit alat berat jenis excavator yang diduga untuk aktivitas PETI di kawasan Hutan Produksi Nalotantan," Kata Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan saat dikonfirmasi, Rabu (2/6).

Irwan menambahkan, pihaknya juga mengamankan 11 pekerja PETI beserta operator alat berat. Selain itu, Irwan mengatakan pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga berhubungan dengan aktivitas PETI.

Namun saat ditanya siapa pemilik kedua alat berat tersebut, Irwan belum bisa memastikannya. "Saat ini masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments