Rabu, 20 Oktober 2021

Masyarakat Bungo Diminta Waspadai Kondisi Cuaca Tak Menentu

Selasa, 15 Juni 2021 | 08:29:44 WIB


Kepala BPBD Kabupaten Bungo Tobroni Yusuf
Kepala BPBD Kabupaten Bungo Tobroni Yusuf / Metrojambi.com/Khairul Fahmi

 MUARABUNGO - Kondisi cuaca di Kabupaten Bungo saat ini masih tak menentu, masyarakat pun diminta untuk terus waspada dengan perubahan cuaca tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bungo Tobroni Yusuf mengatakan, dari hasil prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk kondisi cuaca di Kabupaten Bungo masi belum stabil. Terkadang hujan deras dan terkadang panas.

"Kita minta masyarakat waspada akan kondisi cuaca saat ini," kata Tobroni, Selasa (15/6).

Tobroni juga menyebutkan bahwa beberapa wilayah di Kabupaten Bungo masih banyak yang rawan terjadinya longsor dan banjir.

Dalam tahun ini, beberapa wilayah sudah terkena dampak banjir karena memang kondisi daerah dikawasan rendah dan bantaran sungai.

"Seperti di Dusun Bedaro, Dusun Leban dan beberapa wilayah lain yang memang sudah langganan banjir," tuturnya.

Sementara daerah rawan longsor yang sering seperti daerah Bathin III Ulu, Rantau Pandan, Limbur dan beberapa titik lainnya. "Ada daerah yang setiap hujan deras dikit langsung banjir. Ini yang harus waspada," kata Tobroni.

"Tapi masyarakat disana dia sudah paham soal banjir ini. Sebab itu sudah musiman, jadi tidak heran lagi kalau banjir datang," pungkasnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments