Selasa, 26 Oktober 2021

Kapolsek Hingga Bhabinkamtibmas Diminta Berperan Aktif Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Jumat, 24 September 2021 | 16:46:44 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan ketetangan pers usai Apel Vaksinator di Mapolda Jambi, Jumat (24/8)
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan ketetangan pers usai Apel Vaksinator di Mapolda Jambi, Jumat (24/8) / Metrojambi.com

 JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi sudah mencapai 43 persen untuk dosis satu, dari target 2.686.193 orang yang harus divaksin.

"Untuk Provinsi Jambi, capaian vaksinasi belum mencapai 50 persen dari target. Ini masih terus kita kejar," kata Rachmad saat memberikan arahan pada Apel Vaksinator Polda Jambi, Jumat (24/9) sore.

Selain tim vaksinator Polda Jambi, Apel Vaksinator juga diikuti relawan mahasiswa jurusan kesehatan dari sejumlah kampus yang ada di Kota Jambi.

Dalam apel tersebut Rachmad juga meminta kesediaan tim vaksinator untuk melanjutkan tugas agar target 2.686.193 warga Jambi bisa divaksinasi.

"Dari 26 Juni hingga 24 September, Polda Jambi dan jajaran telah memvaksin 234.000 ribu warga. Rata-rata 2.600 orang per hari. Ini masih bisa ditingkatkan, karena kita pernah memvaksin 5.000 orang sehari, dengan membuka dua tempat vaksinasi," beber Rachmad.

Lebih lanjut, Rachmad juga meminta peran aktif dari seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran Polda Jambi, untuk mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Kapolaek dan Bhabinkamtibmas agar aktif menghubungi kepala desa, ketua RT, Lurah, hingga Camat untuk mengajak warga mengikuti vaksinasi," kata Rachmad.

Sementara itu kepada para Kapolres di jajaran Polda Jambi, Rachmad meminta agar menyediakan tempat vaksinasi yang representatif. "Lokasi harus dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Nyaman, dan tidak menimbulkan kerumunan," ujarnya.

Terkait ketersediaan vaksin, Rachmad mengataman hingga saat ini masih mencukupi. "Vaksin cukup. Minggu depan akan kita terima lagi. Jatah Polda saja 46 ribu vaksin, dan nanti akan didistribusikan ke Polres-Polres," pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments