Minggu, 17 Oktober 2021

32 Orang Positif, Tiga Desa di Kerinci Masuk Zona Merah Covid-19

Rabu, 21 April 2021 | 13:07:08 WIB


Warga tiga Desa Pungut, Kecamstan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci saat menjalani uji swab
Warga tiga Desa Pungut, Kecamstan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci saat menjalani uji swab / Metrojambi.com

 KERINCI - Tiga desa di Kabupaten Kerinci, yakni Pungut Tengah, Pungut Mudik, dan Pungut Ilir, Kecamatan Air Hangat Timur, saat ini masuk dalam zona merah atau zona risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Ketiga desa tersebut ditetapkan masuk dalam zona merah setelah 32 warga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci.

Test swab dilakukan terhadap 62 warga yang mengikuti kegiatan sosialisasi di gedung serbaguna Desa Pungut Tengah. Dari 62 orang tersebut, 32 diantaranya positif Covid-19.

"Jumlah yang positif bisa saja lebih banyak jika semua warga menjalani test swab," ujar Ali, salah seorang warga, Rabu (21/4/2021).

Bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19, diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian, warga Pungut Ilir dan Pungut Tengah juga dilarang berpergian ke Desa Pungut Mudik.

Satgas Covid-19 Kerinci juga telah mendirikan posko penjagaan agar warga tidak bepergian. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di ketiga desa tersebut.

"Warga yang berladang di wilayah Pemetik untuk sementara waktu juga diminta tidak ke ladang dulu. Aparat gabungan juga mendirikan posko dan melakukan penjagaan," beber Ali.

Terpisah, Penjabat Sekretaris Daerah Kerinci Asraf saat dikonfirmasi membenarkan ada 32 orang warga Pungut positif Covid 19.

“Iya, benar. Ada 32 orang positif Covid 19 dan saat ini Desa Pungut terhitung 19 April 2021 Desa Pungut Mudik kita lakukan isolasi mandiri desa,” beber Asraf.
 
“Petugas dari Satgas Covid 19 sudah berada di daerah tersebut,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hermendizal saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya 32 warga Desa Pungut yang positif Covid19. "Benar, ini berdasarkan hasil ujii swab," ujarnya singkatnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments