Minggu, 17 Oktober 2021

Korem 042/Gapu Targetkan Perhari 1.500 Warga di Vaksin

Senin, 06 September 2021 | 20:32:05 WIB


Pelajar salah satu SMP mengikuti kegiatan vaksin yang digelar Korem 042/Gapu Jambi
Pelajar salah satu SMP mengikuti kegiatan vaksin yang digelar Korem 042/Gapu Jambi / istimewa

 

Jambi - Korem 042/Gapu kembali menggelar serbuan vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. 
 
Warga yang ingin di vaksin bisa datang langsung ke lokasi dengan membawa fotocopy KTP. Sedangkan untuk anak - anak berusia 12 -17 tahun cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK).
 
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Prajurit ini mendapatkan respons yang baik dari warga. 
 
‘’Mereka sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator,’’ ujar Danrem, Senin (6/9).
Pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar selama lima hari, sejak 6-10 September. ‘’Kami targetkan 1500 orang perhari bahkan kalau bisa mencapai 2000 orang lebih baik lagi,’’ harpanya. 
 
Danrem juga berpesan kepada masyarakat selama kegiatan ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan, serta mengajak seluruh Kepala Sekolah SLTP Dan SLTA serta pihak Universitas yang ada di Jambi, agar peserta didiknya ikut di vaksin.
 
“Kita berharap kesadaran masyarakat ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ kata Jenderal Bintang Satu ini. 
 
‘’Seperti kita ketahui, bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif Covid-19,” tambahnya.
 
“Alhamdulillah, dengan vaksin ini bisa membantu menguatkan imun, namun jangan karena sudah di vaksin kita semua abai dengan prokes. Dikesempatan ini saya berpesan kepada seluruh masyarakat dimanapun mari kita terapkan prokes. Ajak keluarga, tetangga dan orang yang kita kenal untuk di vaksin. Vaksinasi sehat, aman dan halal,” kata Danrem. 
 
Pelaksanaan vaksinasi massal di Balai Prajurit Makorem ini mendapat apresiasi dari pemerintah baik provinsi maupun Kota Jambi, yang mana kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Gubernur, Ketua DPRD Provinsi dan Walikota Jambi.
 
Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau pelaksanan vaksin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah melaksanakan anjuran pemerintah untuk di vaksin. 
 
Karena dengan adanya vaksinasi di Jambi ini membuat kita terjaga antibodi walaupun tetap menjaga protokol kesehatan. 
 
"Saya sangat mengapresiasi TNI khususnya kepada Danrem 042/Gapu yang telah melaksanakan vaksinasi massal. Karena telah membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Jambi," ujarnya. 
 
Dijelaskan Al Haris, Provinsi Jambi masih PPKM Level IV.’’Jadi saya ingatkan agar jangan kendor untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing. Diharapkan dengan adanya vaksinasi pelajar ini, pemerintah mengizinkan pelajar untuk kembali tatap muka dalam proses belajar mengajar ke depan,’’katanya.
 
Sementara, Walikota Jambi Syarif Fasha mengingatkan, bahwa setelah vaksin bukan berarti tidak bisa terkena Covid-19. Namun, tubuh bisa lebih kebal terhadap serangan virus. Karena pemerintah telah menguji klinis vaksin yang akan dipergunakan. 
 
‘’Diharapkan para peserta vaksin selalu menjaga kesehatan dan protokol kesehatan sampai batas waktu yang tidak bisa kita tentukan. Dengan divaksinnya anak-anak usia sekolah, kita harapkan para pelajar bisa tatap muka dalam proses belajar mengajar,’’ ungkapnya. 

Penulis: Bar
Editor: ikbal ferdiyal


TAGS:


comments