Selasa, 26 Oktober 2021

Tidak Diangkut DLH Kerinci, Sampah Sudah Menumpuk di Sejumlah TPS

Rabu, 15 September 2021 | 09:20:41 WIB


/ Metrojambi.com

 KERINCI - Tumpukan sampah saat ini terlihat di sejumlah tempat pembuangan sementara (TPS) dalam wilayah Kabupaten Kerinci. Penumpukan sampah terjadi karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kerinci.

Seperti di TPS perbatasan Koto Iman-Tanjung Tanah, Simpang Aro, Kersik Tuo Kayu Aro dan Siulak. Informasi yang diterima Metrojambi.com, sampah di TPS tersebut menumpuh bahkan berserakan ke jalan.

"Warga sangat terganggu karena tumpukan sampah menimbulkan bau tidak sedap. Apalagi pas hujan, baunya mengganggu sekali," kata Dapit, warga Danau Kerinci, Rabu (15/9).

Menurut Dapit, sudah beberapa hari sampah tidak diangkut, sehingga terjadi penumpukan. Ia pun meminta DLH Kerinci untuk segera mengangkut sampah yang menumpuk tersebut.

"Tumpukan sampah ini juga merusak pemandangan. Sebagai daerah tujuan wisata Provinsi Jambi, kita sangat malu dengan wisatawan yang datang ke Kerinci," ujar Dapit.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Askar Kaya belum bisa dikonfirmasi terkait belum diangkutnya sampah di sejumlah TPS tersebut.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments