Selasa, 26 Oktober 2021

Dayung Tambah Dua Perunggu untuk Jambi di PON Papua

Selasa, 28 September 2021 | 12:23:51 WIB


/ Metrojambi.com/Humas KONI Jambi

JAMBI - Cabang dayung kembali menambah perolehan medali untuk kontingen Jambi di PON XX Papua. Kali ini, tim dayung Jambi berhasil meraih dua medali perunggu.

Kedua medali perunggu tersebut diperoleh lewat Zubakri dari nomor cano single putra 1.000 meter, serta Subhi dan M Romi dari nomor kayak double putra 1.000 meter.

Baca juga : Jambi Tambah Perolehan Medali Lewat Cabang Dayung

Sebelumnya, tim dayung Jambi sudah mempersembahkan medali pertama, yakni perak lewat Joko Andriyanto yang berlaga pada nomor kayak single putra 1.000 meter.

Ketua kontingen Jambi AS Budianto menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan atlet-atlet dayung yang telah menyumbang medali untuk kontingen Jambi.

Baca juga : Jambi Kemungkinan Mundur dari Bola Basket Putri 5x5 PON Papua

"Alhamdulillah dari empat nomor final cabang olahraga dayung canoeing yang kita ikuti, tiga nomor berhasil menyabet medali, satu perak dan dua perunggu," kata Budianto.

Ia juga berharap pada nomor berikutnya tim dayung Jambi dapat kembali merebut medali, terlebih medali emas.

Baca juga : Sepak Takraw Putri Sumbang Medali Pertama untuk Jambi di PON Papua

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikaan ucapan selamat kepada para atlet dayung yang telah menyumbang medali dan berharap atlet-atlet dayung Jambi lainnya tetap menjaga kesehatan agar tetap prima dalam mengikuti pertandingan.

Baca juga : Turun di Tiga Nomor Final, Sepatu Roda Berpeluang Rebut Emas untuk Jambi

"Selamat kepada para atlet yang telah berhasil menyumbang medali untuk kontingen Jambi. Tetap semangat dan jaga kesehatan, semoga besok bisa kembali meraih prestasi di PON XX Papua," kata Budi.

Sementara itu pelatih dayung Jambi Roinadi menyebutkan, untuk nomor canoeing masih ada beberapa nomor yang berpeluang untuk merebut medali seperti final kayak 4 putra penyisihan dan semi final sore ini dan untuk besok Rabu 29 September akan dilombakan lagi cano doble putri, Riska dan Devi masuk final.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments