Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Tanjabbar Minta PDAM Optimalkan Mesin Booster Parit 2

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:26:28 WIB


/ Eko Siswono / Metrojambi.com

KUALA TUNGKAL -- Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar)  , Drs. H. Anwar Sadat, M.ag, meminta PDAM Tirta Pengabuan mengoptimalkan mesin Booster yang ada di Parit 2, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, saat melakukan pengecekan, Kamis (26/8/2021) didampingi Kadis PUPR dan Asisten II, dan Dirut PDAM 

“Selama ini air yang mengalir ke dalam kota tidak full air nya karna terlalu jauh, untuk itu supaya terjangan airnya kuat kita akan fungsikan kembali boster yang ada di parit 2 ini dengan cara menambah lagi,”katanya.

Bupati berharap dengan pengoptimalan mesin booster tersebut dibarapkan PDAM mampu memenuhi suplai air dalam Kota Kuala Tungkal.

“Saat ini kan kapasitas reservoir 400, tentu 2 jam aja sudah habis jika di dorong ke dalam kota, untuk itu kita akan menambahkan sampai 2.000 reservoir sehingga harapan kita dari pagi samapi sore kebutuhan air bagi masyarakat bisa tercukupi,”ujarnya.

Bupati berharap dengan adanya revitalisasi PDAM ini dapat mengatasi secara bertahap atas permasalahan dan keluhan masyarakat terkait kebutuhan air bersih.

“Dengan revitalisasi PDAM ini, diharapkan apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini insya allah sedikit-sedikit bisa teratasi dan secara berangsur-angsur kita akan mengurai mana yang menjadi persolan selama ini. Sehingga harapan kita keluhan-keluhan tidak terlalu besar,” harapnya.

“Meskipun semua belum bisa stabil karna ada beberapa rt atau daerah yang belum terpasang pipa terutama dari parit 5 sampai ke gudang alo, sehingga ini menjadi pr bagi pdam ke depan sehingga bisa memasok ke seluruh kota kuala tungkal,” tukasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments