Rabu, 6 Juli 2022

TNI-Polri Gelar Vaksinasi Bagi Warga Pinggiran Sungai Batanghari

Rabu, 29 September 2021 | 08:27:57 WIB


Pelaksanaan vaksinasi sigergitas TNI Polri untuk warga pinggiran Sungai Batanghari, Jambi
Pelaksanaan vaksinasi sigergitas TNI Polri untuk warga pinggiran Sungai Batanghari, Jambi / Antara

 JAMBI - Sinergitas TNI-Polri dalam menggelar vaksinasi massal di Jambi terlihat dari pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan karyawan Bogasari dan warga di pinggiran Sungai Batanghari, Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja di Jambi, Selasa, mengatakan vaksinasi massal diselenggarakan oleh TNI-Polri dengan target 1.000 dosis untuk para karyawan Bogasari dan warga sekitar perusahaan atau yang berlokasi di pinggiran Sungai Batanghari.

Ia menyebut peserta vaksinasi, baik tahap pertama maupun kedua, menyambut dengan antusias kegiatan dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal dari penularan Covid-19 itu.

Vaksinasi dilaksanakan di halaman gudang PT Bogasari di RT12 Desa Muaro Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ilu, Kabupaten Muarojambi di pinggiran Sungai Batanghari.

Vaksinasi itu diselenggarakan atas kerja sama Kodim Jambi, Ditpolairud Polda Jambi, Polres Muarojambi, dan Pemkab Muarojambi dengan jatah 1.000 dosis vaksin.

Ia mengatakan untuk Kabupaten Muarojambi hingga saat ini sudah 38 persen atau sekitar 116 ribu orang yang divaksin.

Ia mengakui secara umum vaksinasi berjalan lancar, meskipun terkadang terhambat ketersediaan vaksin.

"Sebetulnya antusias masyarakat setempat tinggi untuk mengikuti vaksin karena saat ini kebutuhan vaksin itu kan sudah menjadi kebutuhan pokok ke mana mana harus ada kartu vaksin," katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments