Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wakil Gubernur Jambi

Dalam rangka peninjauan persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Kamis, 30 September 2021 | 11:30:12 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, mendampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani dalam rangka meninjau persiapan Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (30/09).
Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, mendampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani dalam rangka meninjau persiapan Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (30/09). / istimewa

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, mendampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani dalam rangka meninjau persiapan Pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (30/09).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Staf Ahli kemasyarakatan, Kasat Pol PP Provinsi Jambi, Kadiskominfo Provinsi Jambi, Karo Umum Provinsi Jambi, Karo Adpim Provinsi Jambi, Karo Kesra Provinsi Jambi,se serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/ Tanjab, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Peninjauan diawali dari Terminal Pembengis Kuala Tungkal lalu menuju Balai Adat dilanjut ke pemondokan Kafilah ke Arena Utama Mesjid Syekh Utsman Tungkal dan diakhiri meninjau Stand Oleh-Oleh Dekranasda di Eks Rumah Jabatan Sekda.

Disela peninjauan Wakil Gubernur Jambi Drs.H. Abdullah Sani M.Pd. I menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ telah direncanakan dengan serius dari jauh hari, hal ini dikarenakan MTQ kali ini berbeda dengan MTQ sebelumnya yang mana dalam kondisi pandemi Virus Corona.

"Di samping bagaimana Musabaqoh ini berjalan semestinya, dan utamanya jangan sampai menimbulkan klaster baru, jangan sampai prokes terlanggar, maka diberlakukan pengetatan di wilayah ini, baik sudah di vaksin atau belum, swab, atau yang lainya, itu juga berlaku bagi para kafilah, Dewan hakim, dan Panitia di dalam pagelaran MTQ ke 50 Tingkat Provinsi ini,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai upaya dalam memastikan pencegahan penyebaran covid 19 selama gelaran MTQ, akan di lakukan pengecekan kesehatan secara umum di terminal pembengis, dilanjutkan pemeriksaan PCR dan swab secara random dari 20% kafilah setiap kabupaten di balai adat, jika terbukti aman baru di bawa kepemondokan.

"Semua persiapan sudah di lakukan sesuai rencana, Pada intinya Tanjab Barat sudah siap melaksankan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi, hanya ada hal-hal kecil yang dalam 2 hari ini dapat disiapkan,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag mengatakan, terkait pelaksanaan MTQ, Pemkab Tanjab Barat sudah maksimal dalam persiapannya dengan menggerakkan semua stakeholder di Tanjab Barat, mulai dari Pemerintah Daerah , Polres Tanjab Barat, Kodim 0419 Tanjab dan lainya.

"Harapan kita masyarakat dapat mendukung kegiatan ini, dan nanti akan ditayangkan secara streaming dapat ditonton di rumah tanpa harus datang ke arena utama, saya juga menghimbau kepada masyarakat menjaga Protokol Kesehatan sehingga Masyarakat tetap sehat dan MTQ ini tidak terganggu,” harapnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments