Selasa, 30 November 2021

Longsor Tutup Badan Jalan di Kawasan Batang Asai

Kamis, 30 September 2021 | 11:38:56 WIB


Material longsor menutup ruas jalan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Kamis (30/9)
Material longsor menutup ruas jalan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Kamis (30/9) / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sarolangun menyebabkan terjadinya longsor di wilayah Batang Asai. Akibatnya, pengendara tidak bisa melintas karena material longsor menutupi badan jalan.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, longsor terjadi sekira pukul 05.00 WIB, Kamis (30/9). Adapun ruas jalan yang tertimbun longsor berada di wilayah Puncak Bukit Pelacak.

"Akses jalan dari ibu kota kecamatan menuju ke Marga Bathin Pengambangan putus total," kata Ardi, salah seorang warga saat dikonfirmasi.

Menurut dia, longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Untuk itu, dirinya bersama masyarakat lain telah melapor ke Kecamatan agar dilakukan tindak lanjut.

"Pak Camat yang lapor ke provinsi dan kabupaten, tapi masih di jalan belum di kerjakan. Mungkin karena jarak tempuh yang sangat jauh," katanya.

Selain itu, Ardi memprediksikan jarak tempuh yang dilalui menuju lokasi bisa mencapai satu jam lebih. "Di hulu Batang Asai, jauh kalau pakai motor lebih kurang setengah jam kalau mobil satu jam bisa lebih," tandasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments