Rabu, 26 Januari 2022

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjabbar Terapkan Prokes Ketat

Jumat, 01 Oktober 2021 | 15:54:50 WIB


Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani didampingi Bupati Tanjabbar Anwar Sadat meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani didampingi Bupati Tanjabbar Anwar Sadat meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) yang akan dibuka secara virtual pada Minggu (3/10) lusa, akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kepala Dinas Kominfo Tanjabbar Taharrudin mengatakan, dalam semua tahapan pelaksanaan MTQ selalu disiplin serta konsisten dalam penerapan protokol kesehatan, guna pencegahan penularan Covid-19. Kafilah dan tim juga diwajibkan untuk menunjukkan kartu vaksin dan hasil tes swab atau PCR atau Rapid antigen.

"Kita gunakan semua peralatan untuk pencegahan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan ada rapid antigen dan sejenisnya," kata Taharrudin.

Selain itu, panitia sudah memiliki persiapan penanganan apabila terdapat peserta, pelatih, offcial, atau dari personil panitia jika ada yang terpapar Covid-19.

“Penurunan Covid-19 harus tetap dipertahankan, tidak ingin dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ ini menjadi cluster baru Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut Taharrudin mengatakan, dalam teknis pelaksanaannya juga akan meniadakan pembukaan MTQ, langsung masuk pada pelantikan dewan hakim dan cabang perlombaan serta meniadakan tahapan seminal final dan penutupan.

"Kita lakukan pembukaan dan penutupan nantinya disiarkan langsung di TVRI supaya masyarakat bisa menyaksikannya dan tidak berkrumun di lokasi," ungkapnya.

Ditambahkan Taharrudin, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 127 rumah untuk pemondokan kafilah dari 11 kabupaten/kota peserta MTQ yabg saat ini sebagian sudah ada di pemondokan dengan memperhitungkan pembatasan satu rumah maksimal 10 orang.

“Pawai ta’aruf, pameran dan bazar juga tiadakan, pembatasan tamu undangan serta membatasi kunjungan dari masing-masing OPD kabupaten/kota," tandasnya.

Lokasi MTQ sendiri terbagi dalam 11 titik
11 lokasi perlombaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjungjabung Barat, pilih dan tekan langsung terkoneksi dengan MAP.

Info MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi dapat dilihat selengkapnya di
https://mtq50.tanjabbarkab.go.id/.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments