Minggu, 27 November 2022

Keberhasilan Melisa Raih Emas Pertama untuk Jambi Disaksikan Langsung Presiden Jokowi

Minggu, 03 Oktober 2021 | 19:46:36 WIB


Atlet wushu Melisa Try Andani (biru) berhasil meraih medali emas pertama untuk Jambi pada PON XX Papua, setelah mengalahkan Diandra A Pieter dari DKI Jakarta pada final nomor sanda kelas 56 Kg putri, Minggu (3/10)
Atlet wushu Melisa Try Andani (biru) berhasil meraih medali emas pertama untuk Jambi pada PON XX Papua, setelah mengalahkan Diandra A Pieter dari DKI Jakarta pada final nomor sanda kelas 56 Kg putri, Minggu (3/10) / Metrojambi.com/Humas KONI Jambi

JAKARTA - Sehari pasca dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/10) malam, kontingen Jambi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua langsung pecah telur medali emas. Cabang wushu menjadi penyumbang pertama medali emas untuk kontingen Jambi.

Baca juga : Atlet Panahan Hanif Wijaya Sumbang Emas Kedua Bagi Jambi

Adalah Melisa Try Andani yang turun pada ketegori sanda kelas 56 Kg putri yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Jambi. Di partai final yang digelar Minggu (3/10), Melisa berhasil mengalahkan Diandra A Pieter dari DKI Jakarta dengan skor 2-0.

Baca juga : Sumbang Emas Pertama untuk Jambi, Ketua KONI: Terima Kasih Melisa

Sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, pertandingan antara Melisa dan Diandra disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden juga menyaksikan laga kelas sanda putri 60 kg yang mempertandingkan Thania Kusumaningtyas asal Jawa Tengah melawan Moria Manalu asal Papua. Laga kelas sanda putri 60 kg ini dimenangi atlet Papua Moria Manalu.

Baca juga : Wushu Sumbang Emas Pertama untuk Jambi di PON Papua

Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi antara lain oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Ketua DPR RI Puan Maharani.


Penulis: Ikbal/ant
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments