Rabu, 7 Desember 2022

Ribuan Warga Desa Agrowisata Tangkit Sudah Divaksin

Senin, 04 Oktober 2021 | 20:29:30 WIB


Petugas mendata warga Tangkit, Kabupaten Muarojambi yang ingin mengikuti kegiatan vaksin
Petugas mendata warga Tangkit, Kabupaten Muarojambi yang ingin mengikuti kegiatan vaksin / istimewa

Jambi – Ribuan warga agrowisata nanas di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi telah disuntik vaksin Covid-19.

"Ribuan warga yang sebagian besar adalah petani nanas telah divaksin dalam kegiatan yang digelar Polres dan Pemkab Muarojambi selama dua hari ini di gudang pinang, di Desa Tangkit Lama, Kecamatan Sungai Gelam," ujar Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja, Senin (04/10/2021).

Menurut Yuyan, pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi hingga mencapai target 70 sampai 80 persen warga Muarojambi yang sudah tervaksin.

Dikatakannya, vaksinasi massal yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu di Desa Tangkit ini, merupakan kali pertama digelar secara massal guna mendukung pencapaian kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pantauan di lokasi, pelajar, santri, orang dewasa, buruh, masyarakat umum, hingga lansia, mengikuti vaksinasi massal ini dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Panitia juga membuat jalur khusus bagi ibu hamil, menyusui, dan lansia agar tidak lama mengantre.

AKBP Yuyan menyebutkan, selama dua hari pelaksanaan, sekitar 2.300 warga berhasil divaksinasi, baik itu untuk dosis pertama maupun kedua.

Dijelaskannya, Desa Tangkit berbatasan langsung dengan Kota Jambi yang tingkat vaksinasi warganya cukup tinggi. Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Desa Tangkit dan sekitarnya membutuhkan percepatan vaksinasi, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

‘’Sesuai perintah Kapolda Jambi, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanAkan hingga menyasar ke tingkat desa-desa hingga ke tingkat RT dan waktunya akan disesuaikan dengan aktivitas warga sehari-hari,’’ ungkapnya.

Kepala Desa Tangkit Lama, Supadi mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi massal ini disambut gembira warga, karena selama ini mereka kesulitan mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat.

Seluruh perangkat desa dan warga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Muarojambi dan Satgas Covid-19 atas terlaksananya vaksinasi massal ini.


Penulis: Bar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments