Senin, 26 September 2022

BNNP Jambi Gagalkan Pengiriman 45 Kg Ganja, Seorang Kurir Diamankan

Senin, 04 Oktober 2021 | 19:01:20 WIB


/ ist

JAMBI - Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi berhasil menggagalkan pengiriman 45 Kg narkotika jenis ganja, tujuan Pulau Jawa. Seorang kurir juga berhasil diamankan.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, pelaku beserta barang bukti diamankan di Terminal Bus Muarabungo, Kabupaten Bungo, Senin (4/10).

Kurir yang diamankan bernama Andika Noor Pratama, warga Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembur Situ, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Guntur menjelaskan, penangkapan bermula pada Sabtu (2/10) lalu, dimana BNNP Jambi menerima informasi bahwa akan ada narkotika yang akan dikirimkan melintasi Provinsi Jambi melalui Lintas Tengah Sumatera.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Minggu (3/10) kemarin Tim Berantasa BNNP Jambi melakukan penyelidikan terkait bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang akan mengangkut penumpang dan barang melintasi Provinsi Jambi.

"Tim kita sempat mendapat informasi jika bus yang membawa paket narkotika tersebut masuk Jambi dari Lintas Timur. Kemudian tim kita melakukan undercover ke perbatasan Jambi-Riau, namun tidak ditemukan indikasi bus yang dimaksud akan melintas," kata Guntur.

Kemudian pada Senin (4/10) dini hari sekira pukul 00.15 WIB, diperoleh jika bus yang dimaksud akan melintas di Lintas Tengah Sumatera. Menindaklanjuti informasi itu, Tim BNNP Jambi segera menuju Kabupaten Bungo untuk melakukan surveilance terhadap target.

"Sekira pukul 10.15 WIB bus yang dimaksud berhasil ditemukan di terminal bus LLAJ Kabupaten Bungo. Seorang pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan," kata Guntur.

Selain 45 kg ganja, Gubtur mengatakan pihaknya juga mengamankan satu unit handphone dari tangan pelaku. "Pelaku dan barang bukti diamankan di kantor BNN Provinsi Jambi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Guntur.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments