Rabu, 6 Juli 2022

Setiap Hari, Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Semakin Akrab

Rabu, 06 Oktober 2021 | 20:48:56 WIB


/ istimewa

TEBO -  Kebersamaan Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute bersama warga di rumah ibu asuh, Sriningsih, sudah serasa keluarga sendiri. Kondisi ini terlihat di sela istirahat siang saat menyiapkan makan siang untuk Satgas TMMD, Rabu (06/10/2021).

"Kami bersama Satgas TMMD ini sudah seperti dengan keluarga sendiri. Makanya, setiap Satgas istirahat siang kita langsung menyiapkan makan siang sambil ngobrol santai tentang kehidupan dan tugas TNI," ujar Sriningsih.

Bahkan kata Sriningsih, kebersamaan ini tak pernah terlupakan, karena momen ini sulit sekali ditemui di hari-hari lain. Beruntung ada program TMMD jadi bisa tahu lebih dekat dengan tentara.

"Masalah menu makan siang dan makan malam, prajurit TNI mengikuti apa yang kami masak. Kata mereka apa yang ibu makan maka itu pula yang kami makan. Terima kasih Satgas TMMD, mudah-mudahan semuanya tetap sehat," katanya.

Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, kedekatan warga bersama warga menjadi tujuan program TMMD.

Karena tujuan Satgas TMMD bukan hanya menyelesaikan sasaran fisik saja. "Sasaran non fisik memang perlu kita bangun agar kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga dengan baik. Karena rakyat tidak bisa dipisahkan dari TNI," tegas Dansatgas. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments