Selasa, 30 November 2021

Cek Endra: 15 Tahun Tentu Cukup Memberi Warna Pembangunan

Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:47:09 WIB


Bupati Sarolangun, Cek Endra
Bupati Sarolangun, Cek Endra / dok/metrojambi.com

SAROLANGUN - Menjelang peringatan hari ulang tahun ke-22 Kabupaten Sarolangun, beragam agenda kegiatan tengah disiapkan panita penyelenggara.

Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021, menjadi momen spesial masyarakat, termasuk petinggi di daerah.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan, telah dibentuk panitia dan seluruh kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca juga : Cek Endra akan Rotasi Pejabat Pemkab Sarolangun

Cek Endra mengingatkan, dalam kegiatan tidak perlu mengundang orang terlalu ramai dan undangan juga telah dipersiapkan.

"Tidak ada lomba, karena saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kita belum berani untuk menggelar kegiatan yang menimbulkan keramaian," katanya, Rabu (6/10).

Menurut dia, dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sarolangun, beberapa waktu lalu pihaknya telah menggelar doa bersama di Masjid As-Sulthon.

Ce mengingatkan kepada masyarakat, pada Selasa 12 Oktober 2021 nanti, Kabupaten Sarolangun sudah berusia 22 tahun setelah dimekarkan pada 2006 silam, dan itu bukan lagi usia yang muda.

"Kebetulan dari 22 tahun ini, saya sudah 15 tahun di dalamnya. Tentu ini cukup memberi warna terhadap pembangunan di Sarolangun," ujarnya.

Ia menilai, dari beragam aspek pembangunan infrastruktur, dirasa telah jauh lebih baik dibanding masa-masa sebelum ia menjabat di tahun 2006 silam.

"Kondisi hari ini lebih baik, ekonomi, pendidikan dan kesehatan kita ada 16 puskesmas rawat inap. Saya bersyukur dengan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, dibanding kabupaten pemekaran lainnya di Provinsi Jambi, Sarolangun memiliki beberapa keunggulan.

"Saya lebih bangga dengan Sarolangun. Keunggulan yang didapat Sarolangun bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi dan angka kemiskinan yang menurun," ungkapnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments